Home / Sumut / Jurnalis Madina Sambut Baik UKW Dewan Pers – PWI

Jurnalis Madina Sambut Baik UKW Dewan Pers – PWI

Suasana pemberkasan calon peserta yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan di Sekretariat PWI Madina.(Foto:LintasMedan/irwan arifianto)

Madina, 13/1 (LintasMedan) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar Pebruari 2021 disambut antusias para jurnalis di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

UKW yang difasilitasi Dewan Pers bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dianggarkan dalam APBN. Sumatera Utara mendapat jatah 54 kuota, namun para jurnalis Madina berantusias dan berusaha untuk merebut kuota itu.

Disebutkan di Madina ada sembilan jurnalis yang akan mengikuti UKW. Diantaranya tujuh untuk tingkat muda dan dua naik jenjang ke tingkat madya. Dua untuk ke madya ini merupakan Ketua dan Sekretatis PWI kabupaten Madina.

Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis mengatakan dengan jumlah kuota yang telah ditentukan itu, Ia menjadi merasa pesimis. Asumsinya UKW ini kemungkinan akan banyak diikuti oleh peserta tingkat muda.

“Kita masih menunggu informasi bagaimana untuk madya nya. Kemungkinan kuota ini banyak diikuti peserta tingkat muda. Namun kita juga sudah menyiapkan berkas persyaratannya,” ujarnya.

Para jurnalis yang mengikuti UKW ini adalah yang bertugas di Surat Kabar Mohga, Start FM News, LintasMedan.com, Waspada Analisa Publik dan LKBN Antara.(LMC/Irwan Arifianto)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey