Home / Sumut / Kabupaten Madina Nihil Kasus Positif COVID-19, Kembali ke Zona Hijau

Kabupaten Madina Nihil Kasus Positif COVID-19, Kembali ke Zona Hijau

Data perkembangan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandaling Natal per 23 Januari 2021. (Sumber: Satgas COVID-19)

Madina, 23/1 (LintasMedan) – Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kini nihil kasus positif COVID-19 dan dinyatakan kembali kategori zona hijau.

“Kabupaten Madina berpotensi masuk ke zona hijau. Kita harapkan keadaan ini bisa bertahan dalam dua minggu,” kata Juru Bicara penanganan COVID-19 Kabupaten Madina, Sahnan Pasaribu kepada lintasmedan.com di Panyabungan, Sabtu (23/1).

Sahnan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina, menambahkan, berdasarkan data sebaran itu per 23 Januari 2021, pasien terkonfirmasi, kontak erat, suspek dan probable sudah nol kasus.

Sebelumnya ada enam orang kontak erat, namun telah selesai masa karantina. Keenam orang tersebut selama ini berada dalam pantauan Puskesmas Kecamatan Panyabungan Jae.

Pihaknya juga berharap masyarakat tetap selalu menerapkan protokol kesehatan agar keadaan ini bisa bertahan dan tidak lagi ada yang terkonfirmasi.

Ia menambahkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan tidak berkerumun merupakan upaya efektif mencegah penularan COVID-19.

Petugas yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Madina, menurut dia, terus berupaya mengimbau warga agar tetap semangat dan tidak jenuh menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

“Untuk tindakan pencegahan masih tetap dilakukan, seperti razia yustisi maupun sosialisasi protokol kesehatan,” ujarnya. (LMC-05)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey