Home / Sumut / Pemkab Asahan Siap Dukung Program PPDI

Pemkab Asahan Siap Dukung Program PPDI

Bupati Asahan Surya (kanan) menerima kunjungan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Asahan, di kantor bupati Asahan, Kamis (14/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Asahan, 14/1 (LintasMedan) – Bupati Asahan Surya menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Asahan.

“Kami siap mendukung program kerja PPDI untuk kemajuan pembangunan di desa,” katanya saat menerima audensi pengurus PPDI Kabupaten Asahan, di kantor bupati Asahan, Kamis (14/1).

Bupati juga berharap kepada PPDI untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membangun desa-desa di Kabupaten Asahan.

Selain itu, pihaknya juga berharap pengurus dan anggota PPDI di daerah itu mampu melahirkan sejumlah ide dan program strategis untuk mempercepat pembangunan desa di kabupaten tersebut.

Sebelumnya, M. Guntur Gunawan Damanik selaku Ketua PPDI Asahan didampingi Sekretaris Dedi Harianto, menjelaskan bahwa pihaknya memiliki program-program jangka pendek maupun jangka panjang untuk selanjutnya direalisasikan di Asahan.

Guntur menambahkan, PPDI sebagai organisasi masyarakat yang terdiri dari beberapa perangkat desa ini baru dibentuk di Kabupaten Asahan pada 22 Desember 2020.

Ia memaparkan, pembentukan pengurus PPDI di Asahan sebagai salah satu wadah untuk bertukar informasi dan diharapkan sebagai jembatan yang dapat menyampaikan segala aspirasi dari masyarakat di desa dan menyampaikannya kepada Pemkab Asahan.

“PPDI ingin ikut berkontribusi nyata kepada masyarakat di pedesaan. Keberadaan PPDI ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait berbagai permasalahan yang ada di desa,” ujar Guntur. (LMC/C-06)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey