Home / Nasional / Pemkab Tulang Bawang Lakukan Vaksin Perdana

Pemkab Tulang Bawang Lakukan Vaksin Perdana

Tulang Bawang, 26/1 (LintasMedan) – Beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan melakukan suntik Vaksin Sinovac yang pertamakali nya Puskesmas Menggala Jalan Lintas Timur, Selasa (26/01).

Pelaksanaan vaksinasi perdana ini di ikuti delapan orang diantaranya, -Kapolres AKBP Andy Siswantoro SIK. -Kajari Dyah Ambarwati SH. -Setdakab Ir Anthony. -Kepala BPBD Kanedi. -Kepala Dinas Kesehatan Hi Fatoni. -Kepala BPOM Tulang Bawang. -Ketua MUI Hi Yantori dan Perwakilan dari Forum Komunikasi Umat Beragama.

Adapun tahapan saat penyuntikan vaksin yang harus dilalui melakukan pendaftaran, mengisi data pribadi (sesuai KTP), media skrining , pengecekan suhu tubuh dan Tensi,13 pertanyaan jenis penyakit, penyuntikan vaksinasi , pencatatan dan observasi setelah vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Fatoni menyatakan rasa syukur karena proses penyuntikan vaksin yang pertama kali di Kabupaten Tulang Bawang berjalan aman kondusif dan lancar.

“Untuk yang baru selesai divaksin supaya istirahat yang culup dan mengkonsumsi makanan yang berprotein dan bergizi,” ucapnya.(LMC-04).
.

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey