Home / Peristiwa / Bupati Tulang Bawang: Pembangunan Jalan Simpang Penawar Segera Terealisasi

Bupati Tulang Bawang: Pembangunan Jalan Simpang Penawar Segera Terealisasi

Bupati Tulang Bawang Winarti meninjau preservasi pembangunan jalan Simpang Penawar-Gedong Aji Baru-Rawa Jitu, Senin (22/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Tulang Bawang, 22/2 (LintasMedan) – Bupati Tulang Bawang Winarti mengemukakan Pemerintah segera merealisasikan pembangunan proyek jalan nasional mulai dari Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

“Pemerintah akan mengeksekusi pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedong Aji Baru,” katanya di sela meninjau preservasi pembangunan jalan Simpang Penawar-Gedong Aji Baru-Rawa Jitu, Senin (22/2).

Preservasi jalan Simpang Penawar-Gedong Aji Baru-Rawa Jitu merupakan prioritas nasional dalam rangka mendukung konektivitas jalur transportasi nasional di Provinsi Lampung.

Disebutkannya, pembangunan jalan yang bersumber dari APBN tersebut diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp184 miliar.

Bupati menambahkan, pembangunan infrastruktur ini bertujuan meningkatkan kelancara distribusi barang dan jasa demi meningkatkan kinerja sistem logistik nasional di wilayah Sumatera bagian selatan khususnya.

“Keberadaan jalan nasional ini diharapkan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan,” kata Winarti. (LMC/Bensol)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey