Home / Nasional / Bupati Tulang Bawang Sosialisasi Penerapan Prokes dan Realisasi 25 Program BMW

Bupati Tulang Bawang Sosialisasi Penerapan Prokes dan Realisasi 25 Program BMW

Bupati Tulang Bawang Winarti saat melakukan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dan Realisasi 25 Program BMW di kampung Tunggal Warga Banjar Agung. Rabu, (10/02).(Foto:LintasMedan/Bensol)

Tulang Bawang, 10/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dan Realisasi 25 Program BMW. Acara berlangsung di kampung Tunggal Warga Banjar Agung. Rabu, (10/02)

Dalam acara sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini, Bupati Tulang Bawang Winarti menyampaikan kegiatan sosialisasi ini harus di lakukan karena di Lampung tidak ada lagi zona hijau atau kuning.

“Saya minta kepada OPD, TNI dan Polri dan pihak terkait harus bergerak tegak lurus untuk lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat Tulang Bawang dari penyebaran Covid-19,” pinta Bupati.

Ia menambahkan, Kabupaten Tulang Bawang adalah milik bersama, kalau tidak mengadakan edukasi dan juga sosialisai terus menerus, ini akan mengakibatkan bertambahnya kasus Covid-19 yang ada di Tulang Bawang.

Sementara itu, Bupati juga menjelaskan untuk realisasi 25 Program BMW akan difokuskan memulai pengerjaan infrastruktur, salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau kecamatan Banjar Agung, Moris Jaya menuju tugu kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.

“25 program BMW ini bukan hanya akan membangun infrastruktur saja, tapi semua bidang baik bidang kesehatan, bidang sosial, bantuan ekonomi kreatif mandiri dan FKUB juga ikut serta berperan dalam membangun Taman Merah Putih dan masih banyak lagi,”ujarnya.

Di tempat yang sama Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Fatoni menjelaskan data Covid-19 di Tulang Bawang sampai hari ini yang positif berjumlah 120 orang, reaktif atau isolasi 13 orang, sembuh 101 orang dan yang meninggal 6 orang.

“Saya menanyakan kepada yang positif Covid-19 ini kebanyakan rata-rata riwayatnya terpapar karena menghadiri acara pesta nikahan atau hajatan,”ujar Fatoni menirukan ucapan pasien yang terpapar Covid-19.

Untuk itu, Fatoni menghimbau dan mengajak agar masyarakat dapat menghindari kerumunan, apalagi di tempat hajatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Acara tersebut di lanjutkankan dengan pembagian masker kepada Tim penggerak PKK di 15 kecamatan di Tulang Bawang dan pembagian masker kepada 4 ketua organisasi pers di Tulang Bawang yaitu ketua IWO, PWI, AJOI dan IJTI.

Turur hadir dalam acara Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Achmad Suharyo, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Saut Sinurat, SH, dan para pejabat tinggi pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta Wakil Ketua FKUB, Ketua PKK, dan seluruh Sekcam yang ada di kabupaten Tulang Bawang, serta 4 ketua Organisasi Pers yang ada di Tulang Bawang, IWO, PWI, AJOI dan IJTI, media massa, tokoh adat, Ketua MUI, dan tokoh Lintas Agama.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey