Home / Sumut / Faisal Hasrimy Resmi Jabat Plh Bupati Sergai

Faisal Hasrimy Resmi Jabat Plh Bupati Sergai

Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Faisal Hasrimy (kiri atas) menyampaikan kata sambutan pada acara penyerahan memori jabatan bupati Sergai secara virtual di aula Sultan Serdang komplek perkantor Pemkab Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/2). Acara tersebut turut diikuti Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2016-2021 Soekirman-Darma Wijaya. (Foto: LintasMedan/ist)

Sei Rampah, 17/2 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Serdang Bedagai (Sergai) Faisal Hasrimy resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sergai hingga pelantikan Bupati Sergai terpilih periode 2021-2024.

Bupati Sergai Soekirman menyerahkan memori jabatan bupati kepada Plh Bupati Sergai Faisal Hasrimy
dalam acara serah terima jabatan dalam acara yang digelar secara virtual di aula Sultan Serdang komplek perkantor Pemkab Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/2).

Dalam acara yang turut diikuti Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya tersebut, Soekirman mengatakan semua memori berisi laporan rangkaian tugas pemerintahan yang sudah dilakukannya bersama wakil bupati juga telah disampaikan kepada BPK RI.

“Jabatan kami selama lima tahun telah berakhir hari ini. Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf selama menjabat, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan,” ucap Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga berterima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda, anggota legislatif dan semua unsur yang telah bersama-sama bersinergi selama ini dalam membangun Kabupaten Sergai.

Soekirman juga menyampaikan permintaan maaf bila selama kepemimpinannya terdapat kekurangan.

Pada momen yang sama, Plh Bupati Sergai Faisal Hasrimy
menyampaikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang selama masa periode kepemimpinannya dinilai telah bekerja semaksimal mungkin demi kepentingan daerah.

“Semoga prestasi dan kinerja baik yang telah dilakukan menjadi tonggak sejarah atas pengabdian terhadap nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Sergai,” tuturnya.

Ia menambahkan, acara tersebut merupakan penyerahan memori jabatan bupati dan wakil bupati kepada dirinya sebagai Plh.bupati.

Sebagaimana yang tercantum dalam lembaran memori jabatan yang telah diserahterimakan ini, menurut dia, keberhasilan prestasi tentu dilihat dari indikator ketercapaian visi yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“Kami seluruh masyarakat Kabupaten Sergai menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga. Semoga prestasi dan kinerja baik yang telah dilakukan menjadi tonggak sejarah atas pengabdian terhadap nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Sergai,” tuturnya.

Faisal menjelaskan, tugas Plh. Bupati adalah melaksanakan tugas pemerintahan sedangkan yang berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis, keuangan, kelembagaan, personil dan aspek perijinan serta kebijakan strategis lainnya dilaksanakan setelah mendapat izin dari Gubernur Sumut.

Selanjutnya, penyelenggara wewenang dan kewajiban Bupati yang bersifat strategis dilaksanakan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dan melaporkannya serta mempertanggungjawabkannya kepada Gubernur Sumut. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey