Home / Sumut / Lapas Madina Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Lapas Madina Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Unsur Forkopimda Kabupaten Madina foto bersama pimpinan Lapas dan Rutan usai acara pencanangan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), di aula Lapas Klas IIB Panyabungan, Kamis (18/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Madina, 18/2 (LintasMedan) – Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Natal serta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Lapas Klas III Kotanopan mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM tersebut ditandai dengan penandatangan pakta integritas secara simbolik di aula Lapas Klas II B Panyabungan, Kamis (18/2).

Penandatangan pakta integritas untuk menuju WBK/WBBM di wilayah hukum Kabupaten Madina itu disaksikan juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Madina Taufik Djalal, Asisten I Setdakab Madina Alamulhaq Daulay, Kepala BNNK Madina AKBP Edi Masyuri Nasution dan Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi.

“Saya berharap Lapas Klas II B Panyabungan, Lapas Klas III kotanopan dan Rutan Klas II B Natal bisa memperoleh predikat WBK di tahun ini,” ujar Taufik Djalal dalam sambutannya mewakili Forkopimda Kabupaten Madina.

Dikatakannya, deklarasi tersebit akan dinilai oleh Kemenpan RI.

“Yakinlah, teman-teman Forkopimda yang ada di Madina selalu mendukung. Semoga Lapas Panyabungan menjadi contoh atau model bagi lapas lainnya di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM RI, Purwanto secara virtual mengatakan bahwa dalam membangun integritas mewujudkan WBK dan WBBM ada peraturan yang harus dijalankan dan diimplementasikan dengan jelas.

“Selanjutnya mungkin ada pemenuhan hukum yang tidak melanggar hak asasi manusia. Persoalan-persoalan ini menjadi sangat krusial di dalam penerapan WBK serta WBBM,” paparnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey