Home / Sumut / Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati Sergai 2016-2021 Berakhir

Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati Sergai 2016-2021 Berakhir

Kadis Komunikasi dan Informatika Pemkab Serdang Bedagai Akmal. (Foto: LintasMedan/ist)

Sei Rampah, 17/2 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Serdang Bedagai (Sergai) Faisal Hasrimy ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Sergai untuk sementara karena berakhirnya masa jabatan Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya periode 2016-2021 pada Rabu (17/2).

“Besok hari Rabu 17 Pebruari 2021 merupakan hari terakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Soekirman-Darma Wijaya,” kata Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Akmal, di komplek kantor bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (16/2).

Untuk selanjutnya, Pemkab Sergai akan dipimpin oleh bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024 Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan.

Menurut dia, acara serah terima jabatan bupati kepada Plh. Bupati Sergai dilaksanakan pada 17 Februari 2021 yang ditandai dengan penyerahan memori serah terima jabatan.

Dikatakan Akmal, Pemkab Sergai telah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, secara virtual di ruang rapat Sekdakab, Sei Rampah, Senin (15/2).

Salah satu poin penting yang dibahas dalam rakor tersebut adalah pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024.

Rakor tersebut diikuti oleh 270 Sekda Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pemkab Sergai pada rakor tersebut diwakili oleh Sekdakab Faisal Hasrimy dan didampingi para asisten dan pimpinan OPD.

Akmal menambahkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai defenitif direncanakan pada minggu IV Februari 2021 dan dilaksanakan secara virtual atau daring.

Pada saat yang bersamaan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dijadwalkan juga akan melantik bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota hasil Pilkada serentak 2020. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey