Home / Headline / Pasien Positif COVID-19 Sumut Meninggal Capai 794 Orang

Pasien Positif COVID-19 Sumut Meninggal Capai 794 Orang

Foto: Ilustrasi

Medan, 18/2 (LintasMedan) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumut mengungkapkan hingga 17 Februari 2021 jumlah pasien positif terinfeksi virus corona yang meninggal di provinsi itu sudah mencapai 794 orang.

“Total pasien COVID-19 yang meninggal menjadi 794 orang, setelah ada penambahan yang meninggal sebanyak lima orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu (17/2).

Pasien meninggal lima orang itu masing-masing tiga pasien di Kabupaten Deli Serdang, satu di Medan dan satu orang lagi di Kota Binjai.

Ia menambahkan, bertambahnya jumlah kasus meninggal seiring dengan peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Hingga 17 Februari, jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 23.236 orang setelah dalam satu hari ada penambahan 128.

Penambahan pasien terkonfirmasi masih didominasi dari Medan atau 66 dan Deliserdang 23 orang.

Menurut Aris, pihaknya terus meningkatkan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah terus dilakukan vaksinasi COVID-19.

Bahkan, lanjut dia, Gubernur Sumut telah memperpanjang masa penerapan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terhitung 15-28 Februari.

“Satgas juga terus meningkatkan sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Tujuannya untuk menekan jumlah warga yang tertular COVID-19,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey