Home / Headline / Polisi Buru Sopir Bus Terlibat Kecelakaan Maut di Kabupaten Sergai

Polisi Buru Sopir Bus Terlibat Kecelakaan Maut di Kabupaten Sergai

Kondisi movil Avanza dan bus Intra pascatabrakan di jalan lintas Sumatera di sekitar Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (21/2) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/2 (LintasMedan) – Petugas kepolisian memburu sopir bus Intra yang melarikan diri usai peristiwa tabrakan dengan mobil Avanza hingga menewaskan sembilan orang penumpang di jalan lintas Tebing Tinggi-Pematang Siantar, tepatnya Desa Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (21/2) malam.

“Sopir bus sedang dicari dan sudah koordinasi dengan pengurus bus,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Valentino Alfa Tatareda saat dikonfirmasi pers, Senin (22/2).

Dia mengatakan kecelakaan tersebut diduga akibat mobil Avanza mengalami pecah ban. Sementara itu dari arah berlawanan melaju bus Intra.

Dua unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Tebingtinggi.

Pascakejadian, kondisi mobil Avanza dengan nomor polisi BK 1697 QV mengalami rusak parah. Sedangkan bus angkutan umum CV Intra mengalami pecah kaca di bagian depan.

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi Iptu Bambang Irawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sebab sopir CV Intra masih dicari keberadaannya.

“Masih dalam penyidikan. Masih menunggu pengendara dari bus,” ujarnya.

Disebutkanya, seluruh korban meninggal sudah dibawa keluarganya masing-masing ke Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut ayah kandung dari korban Fahrul dan Arjita, Rahmadi kepada wartawan, mobil Avanza yang ditumpangi kedua anaknya itu beberapa saat sebelum kecelakaan diduga berselipan dengan salah satu bus dan bertabrakan.

Saat berangkat dari Medan, rombongan di dalam mobil Avanza berjumlah tujuh orang.

Lalu, saat balik, bertambah dua orang hingga totalnya sembilan orang yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan enam orang perempuan.

“Kalau anak saya satu sopir yang laki-laki, Fahrul Hanafi (22). (Satunya) lagi perempuan di belakang, Arjita (18),” ujar Rahmadi. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey