300 Personel Brimob Sumut Amankan Pilkada Jakarta

Kapolda Sumut Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel melakukan pemeriksaan pasukan Brimob yang akan bertugas membantu pengamanan Pilkada DKI 2017, di lapangan Kompi 2A Brimob Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/2 (LintasMedan) – Polda Sumatera Utara (Sumut) membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 dengan mengerahkan 300 personel Brimob.

Upacara pemberangkatan pasukan Brimob tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel, di Lapangan Kompi 2A Brimob Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu.

“Jaga kode etik, disiplin, kekompakan, kebersamaan dan hindari perilaku yang tidak baik yang dapat merusak nama baik Brimob Polda Sumut,” pinta jenderal bintang dua itu.

Ia juga mengingatkan pasukan Brimob Polda Sumut harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta bertindak secara netral terhadap segala permasalahan yang terjadi di tempat tugas masing-masing.

Sebanyak 300 personel Brimob Polda Sumut itu akan bertugas Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Metro Jaya.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh personel harus segera beradaptasi dan menghargai adat istiadat masyarakat setempat dengan menjaga sikap dan perilaku selama bertugas dan menghindarkan perbuatan yang dapat merusak citra baik Polri.

Kepada parsonel yang di-BKO-kan, Kapolda berpesan agar selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan itu, Rycko menyampaikan rasa bangga kepada personel Brimob Polda Sumut yang pada penugasan sebelumnya di ibukota Indonesia itu juga telah mampu menunjukkan profesionalisme dan perilaku yang baik. (LMC-03)