Home / Hukum / 8 Pembunuh Kuna Diringkus, 2 Tewas

8 Pembunuh Kuna Diringkus, 2 Tewas

image_pdfimage_print

Para pelaku pembunuh Kuna berhasil diringkus, Minggu (22/1).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 22/1 (LintasMedan) – Aparat gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Barat akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Indra Gunawan alias Kuna ,34, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat beberapa waktu lalu.

Kedelapan pelaku yang diringkus adalah Rawindra alias Rawi ,40, warga Jalan Waru No. 63 Medan, Jo Hendal alias Zen ,41, warga Jalan Sukaraja, Kabupaten Batubara, Putra (31), Chandra alias Ayen ,38, warga Jalan Tulang Bawang No. 6 Kecamatan Medan Petisah dan John Marwan Lubis alias Ucok ,62,warga Jalan Sei Deli Medan dan RZ yang menyusul ditangkap di Jambi.

Kemudian dua pelaku pembantu lainnya adalah Wahyudi alias Culun ,32, warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Johor dan M. Muslim ,31, warga Jalan Sampali, Kecamatan Medan Area.

“Jo Hendel diketahui sebagai joki ditangkap. Kemudian berkembang dan berhasil menangkap Rawi selaku otak pelaku dan tersangka lainnya,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam keterangan persnya di RS Bhayangkara Medan, Minggu.

Kemudian, dua pelaku bernama Rawi dan juga Putra terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan petugas dengan pisau saat dilakukan penangkapan dan pengembangan.

Selain mengamankan eksekutor dan juga perancang skenario kasus pembunuhan tersebut, aktor intelektual pembunuhan berencana itu juga berhasil diungkap oleh pihak kepolisian.

“Baru saja berhasil menangkap satu orang lagi di Jambi. Yang menyuruh melakukan pembunuhan berinisial RZ,” ujarnya.

Ditambahkannya, RZ adalah seorang pengusaha tambang. Namun sayang, petugas kepolisian belum bisa menjelaskan RZ pengusaha di mana dan apa motif sehingga dia penyuruh Rawi CS untuk menghabisi Kuna.(LMC/M24)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey