Home / Sumut / Agus Andrianto Resmi Jabat Kapolda Sumut

Agus Andrianto Resmi Jabat Kapolda Sumut

image_pdfimage_print

Jakarta, 20/8 (LintasMedan) – Brigjen Pol. Agus Andrianto resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan) memberi ucapan selamat kepada Brigjen Pol. Agus Andrianto yang dilantik menjadi Kapolda Sumut, di ruang rapat utama Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/8). (Foto: LintasMedan/ist)

(Sumut) setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di ruang rapat utama Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumut, menggantikan posisi Kapolda yang lama Irjen Pol. Paulus Waterpauw yang kini menduduki jabatan di Lemhanas.

Selain jabatan Kapolda Sumut, Kapolri juga memimpin serah terima jabatan enam Kapolda baru dan jabatan Kadiv Propam Polri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” ujar Tito yang diikuti pejabat Kapolda dan Kadiv Propam Polri.

Usai membacakan sumpah jabatan, para perwira tinggi yang dilantik langsung menandatangani nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru serta menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru bagi yang mengemban amanah ini,” kata Kapolri.

Selain Kapolda Sumut, Kapolri juga memimpin upacara serah terima jabatan, yaitu Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Boy Rafli Amar kini dijabat oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Selanjutnya, Kadiv Propam Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten. Sedangkan Kapolda Banten yang baru dijabat oleh Brigjen Teddy Minahasa.

Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Nandang kini dijabat oleh Brigjen Widodo Eko, dan Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Suntana kini dipimpin oleh Brigjen Purwadi Arianto.

Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Didid Widjanardi kini dijabat oleh Irjen Andap Budhi Revianto. (LMC-03/an)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey