Home / Luar Negeri / Air India Bantah Sajikan Kadal untuk Penumpangnya

Air India Bantah Sajikan Kadal untuk Penumpangnya

image_pdfimage_print
Ilustrasi - Pesawat Air India.   (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Pesawat Air India. (Foto: LintasMedan/ist)

New Delhi, 14/6 (LintasMedan) – Maskapai penerbangan Air India membantah telah menyajikan seekor kadal dalam salah satu penerbangannya.

“Kami membantah terlah terjadi insiden semacam itu. Satu, karena kami tak bisa memastikan keaslian foto tersebut dan kedua, tak satupun penumpang yang mengajukan keluhan,” ujar seorang juru bicara Air India, Sabtu.

Pernyataan ini muncul beberapa jam setelah maskapai itu mengatakan tengah melakukan investigasi terkait kabar tersebut.

Sebelumnya, maskapai milik negara itu mengatakan tengah melakukan investigasi terkait bagaimana seekor kadal bisa masuk ke dalam menu makanan dan tengah memeriksa perusahaan katering dan sejumlah departemen dalam maskapai tersebut.

Insiden ini dikabarkan terjadi dalam penerbangan New Delhi-London pada Kamis (11/6).

Kabar menghebohkan itu muncul setelah sebuah foto menyebar di media sosial menampilkan kepala seekor kadal muncul dari dalam tempat makanan yang dibungkus kertas film mengkilat.

Sejauh ini tidak diperoleh kejelasan apakah hewan tersebut dalam keadaan hidup atau sudah mati.

Namun, hanya beberapa jam setelah manajemen Air India mengatakan tengah melakukan investigasi, muncul pernyataan yang menyebut tuduhan terkait kadal dalam makanan itu salah dan tak berdasar.

Maskapai ini, yang sejak 2007 belum pernah lagi membukukan keuntungan, berulang kali dihantam berbagai masalah teknis dan insiden memalukan, termasuk para staf yang terlambat menerbangkan pesawat.

Pada April lalu, Air India menjadi perbincangan hangat setelah manajemen maskapai menghukum dua orang pilotnya yang berkelahi sesaat sebelum tinggal landas. (LMC/KC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey