Home / Kesehatan / Air Lemon Hangat Bisa Bikin Awet Muda

Air Lemon Hangat Bisa Bikin Awet Muda

image_pdfimage_print

Ilustrasi – Jeruk lemon.(Foto:LintasMedan/Irma)

Medan, 12/1 (LintasMedan) – Memulai hari dengan meminum air hangat diketahui bisa meningkatkan pencernaan, meningkatkan penyerapan mineral dan berbagai manfaat lain untuk kesehatan.

Coba minum perasan lemon yang dicampur dalam air hangat rutin setiap pagi untuk manfaat yang lebih besar.

Berikut adalah manfaat dari air lemon dan mengapa minuman itu harus dikonsumsi setiap pagi :

-Detoksifikasi tubuh

Meski cukup asam, air lemon bisa menyeimbangkan PH dalam tubuh. Minuman ini membantu membuang racun dari hati.

-Merangsang pencernaan

Air lemon bisa menstimulasi saluran pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari.

– Menurunkan berat badan

Air lemon mengandung serat larut yang membantu menurunkan berat badan. Minuman ini membantu mengurangi kalori dari makanan anda setiap hari.

– Mengobati sakit perut

Saat anda terbaring di ranjang karena perut terasa kepenuhan, mulas atau perut kembung, coba minum air lemon hangat yang bisa membantu mengurangi keasaman dalam perut.

– Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang bisa membantu melawan flu. Lemon juga diperkaya dengan potasium yang merangsang fungsi saraf dan otak. Buah ini juga mengandung asam askorbat yang memiliki efek anti inflamasi.

– Terlihat lebih awet muda

Vitamin C dapat menangkal radikal bebas dapat melindungi kulit dari kerusakan. Terlalu banyak terpapar radikal bebas seperti polusi, radiasi, sinar UV dan debu dapat membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga bisa mempercepat penuaan.

Antioksidan seperti vitamin C dapat membantu menjaga molekul radikal bebas ini. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen tubuh sehingga dapat membantu jaringan kulit tetap sehat.

– Meningkatkan suasana hati

Lemon adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung ion bermuatan lebih negatif sehingga saat sudah memasuki saluran pencernaan, tubuh Anda terasa lebih berenergi.

Tidak hanya itu, wangi lemon bisa mencerahkan suasana hati dan menyegarkan pikiran.

Lemon juga merupakan sumber pottasium, nutrisi penting yang membantu mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan memperbaiki sel otot. Selain potassium, lemon juga mengandung magnesium dan tembaga.

Magnesium sangat penting jika tubuh Anda aktif berkeringat ketika berolahraga. Tembaga memang jadi salah satu senyawa yang kurang familiar, meski begitu, kabarnya tembaga ini dapat membantu menyerap kolagen lebih optimal dan penting untuk memproduksi energi. (LMC-07/berbagai sumber)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey