Home / Medan / Akhyar Ajak Generasi Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

Akhyar Ajak Generasi Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri) menerima audiensi pengurus Digital Innovation Lounge (DILo) Medan di Balai Kota Medan, Jumat (23/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/11 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak generasi muda untuk turut berperan mengembangkan ekonomi kreatif guna memacu pertumbuhan ekonomi sekaligus menciptakan lapangan kerja baru.

Ajakan tersebut diungkapkan Akhyar saat menerima audiensi pengelola Digital Innovation Lounge (DILo) Medan di Balai Kota Medan, Jumat (23/11).

Ia menginginkan semua pihak, termasuk generasi milenial atau anak muda di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu bisa berkontribusi lebih besar lagi kepada ekonomi kreatif.

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi atas hadirnya DILo di Kota Medan sebagai salah satu tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif yang sangat piawai dan mumpumi di bidang industri digital.

“Tentunya kehadiran DILo diharapkan dapat mendukung pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan melalui industri digital yang mereka geluti,” kata Wakil Walikota.

Apalagi, menurut dia, keinginan DILo untuk memajukan ekonomi kreatif di Kota Medan, termasuk UMKM tentunya sangat kita apresiasi dan dukung penuh. Kita harapkan apa yang dilakukan

“Mari kita bersama dan bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Medan Rumah kita,” ujar Akhyar didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval.

Saat melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Medan, Manager DILo mengemukakan bahwa lembaga non profit yang dipimpinnya fokus di industri digital.

“Kita berharap agar Pemko Medan dapat memahami kebutuhan akan adopsi teknologi untuk memajukan Usektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di Kota Medan. Kehadiran teknologi sangat mendukung dalam upaya mengembangkan dan memajukan UMKM,” kata Akbar.

Terkait hal tersebut, lanjutnya, anak-anak muda maupun ekosistem entrepreneursihp di bidang digital perlu diberi motivasi dan didukung agar mereka mampu mengembangkan kreativitas untuk menghasilkan beragam karya yang inovatif.

Pada kesempatan itu, Akbar juga mengundang Wakil Walikota Medan agar berkenan hadir dalam acara DILo Hackathon Festival 2018 di Medan, 24-25 Nopember 2018.

“Kegiatan ini digelar untuk membantu anak-anak muda di Kota Medan agar lebih produktif dan optimal lagi di bidang entrepreneurship,” tambahnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey