Home / Medan / Akhyar Ajak Warga Medan jaga Semangat Gotong Royong

Akhyar Ajak Warga Medan jaga Semangat Gotong Royong

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri) menyaksikan gotong royong yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di Jalan Taduan, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (29/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/9 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak segenap komponen warga di daerah itu menjaga semangat gotong royong untuk kehidupan yang lebih baik, termasuk dalam hal menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita tingkatkan semangat gotong royong,” katanya saat bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di sela mengikuti kegiatan gotong royong bertajuk kerukunan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di Jalan Taduan, Kelurahan Sidirejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (29/9).

Dalam kegiatan gotong royong yang diikuti para tokoh lintas agama, jamaah masjid maupun jemaat gereja beserta warga sekitar dan pelajar tersebut, Akhyar mengingatkan gotong royong merupakan sesuatu yang dapat membuat semua menjadi lebih besar dan bermakna.

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bertajuk gotong royong kerukunan yang diselenggarakan FKUB Kota Medan tersebut.

“Kebersamaan dalam keberagaman ini juga merupakan semangat Medan Rumah Kita. Mari terus kita jaga kebersihan dan kerukunan,” ujarnya.

Dia juga mengajak segenap komponen warga agar senantiasa dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, serta bergandengan tangan untuk mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis.

Ungkapan hampir senada juga disampaikan Kapolrestabes Medan Dadang Hartanto.

Menurutnya, kegiatan gotong royong bertajuk kerukunan yang digagas FKUB Kota Medan perlu senantiasa dilaksanakan untuk mempererat hubungan antarwarga yang berbeda agama maupun suku.

“Melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang baik. Dengan demikian semua persoalan tentunya dapat diselesaikan dengan baik pula,” katanya.

Sebelumnya, Ketua FKUB Medan Ilyas Halim, gotong royong kerukunan ini merupakan pgoram rutin yang terus digalakkan FKUB Kota Medan.

“Selain membersihkan lingkungan, gotong royong yang diikuti antarumat beragama ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kerukunan di Kota Medan,” tuturnya.

Dikatakan Ilyas, kerukunan merupakan merupakan kebutuhan karena dengan terciptanya kerukunan, maka proses pembangunan di Kota Medan dapat berjalan dengan lancar.

Pihaknya juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ajakan itu, lanjutnya, dibarengi dengan memberikan sejumlah tempat sampah, sapu dan pengki jamaah masjid dan jemaat gereja.

Gotong royong yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut diikuti sejumlah warga yang bahu membahu membersihkan parit dari sampah dan lumpur yang menyumbat drainase.

Kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Kecamatan Medan Tembung, termasuk personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan kepala lingkungan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey