Home / Hukum / Anggota DPRD Langkat Ditangkap Terkait Narkoba

Anggota DPRD Langkat Ditangkap Terkait Narkoba

image_pdfimage_print

Ilustrasi

Jakarta, 20/8 (LintasMedan) – Badan Nasional Narkotika (BNN) menangkap anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika di Aceh dan Pangkalan Susu, Sumatera Utara.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari, Senin, menjelaskan bahwa, selain Ibrahim, BNN juga menangkap enam orang lainnya yang diduga ikut membantu peredaran barang haram tersebut. Mereka adalah, Ibrahim alias Jampok, Rinaldi, A. Rahman, Joko dan Amat.

“Penangkapan Kapal di Perairan Aceh Timur, Pangkalan Susu dan Pangkalan Brandan,” kata Arman.

Barang bukti yang diamankan adalah kapal kayu berwarna biru, tiga karung goni diduga berisi narkotika. Sedangkan barang bukti lain yaitu mobil, kartu anggota DPRD Kabupaten Langkat atas nama Ibrahim, paspor dan STNK.

Menurut Arman, kronologis kejadian pada hari Minggu (19/8) sekitar pukul 14.30 WIB telah dilakukan penangkapan satu unit kapal kayu berwarna biru di Perairan Selat Malaka yang dilakukan dalam operasi gabungan BNN, Bea Cukai dan TNI AL Langsa terkait informasi adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Pangkalan Susu.

Selain itu, dalam operasi tersebut ditangkap juga empat orang dengan barang bukti tiga karung goni diduga narkotika.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Ibrahim Hasan di Pelabuhan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kemudian penangkapan juga dilakukan terhadap Rinaldi yang merupakan pemilik kapal.

Tim juga melakukan penangkapan terhadap Ibrahim Jampok merupakan kurir dan bagian gudang yang menyimpan narkotika.

Penangkapan itu, kata Arman merupakan tindaklanjut adanya informasi dari masyarakat adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Pangkalan Susu. (LMC-03/An)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey