Home / Sports / Arema Gasak PSMS 5-0

Arema Gasak PSMS 5-0

image_pdfimage_print

Ilustrasi

Malang, 28/10 (LintasMedan) – Arema FC kembali memetik tiga poin di kandang setelah menggasak tamunya PSMS Medan dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu.

Kemenangan telak telak yang diraih Arema FC sekaligus membuat tim asuhan pelatih itas Milan Petrovic tersebut naik ke posisi 8 klasemen Liga 1 Indonesia dengan nilai 38.

Sedangkan PSMS dengan hasil tersebut semakin mendekam di dasar klasemen.

Di babak pertama, Arema sudah unggul telak dengan skor 4-0 setelah dua gol melalui Makan Konate serta masing-masing satu gol dari Dedik Setiawan dan Dendi Santoso.

Dalam laga ini, Arema terlihat agak mudah melewati pertandingan. Pada 30 menit pertama, serangan gencar Singo Edan sudah menghasilkan tiga gol.

Masuk di babak kedua, Arema coba menambah gol lagi tapi usaha mereka selalu gagal di barisan pertahanan PSMS yang bermain lebih rapat.

Gol kelima pun harus menunggu hingga menit ke-80 ketika crossing Dedik dari sisi kanan disambut sepakan Ahmad Nur Hadianto di tiang jauh untuk menjebol jala Dhika.

Arema sebenarnya berpeluang mencetak gol keenam andaikan penalti Hamka Hamzah tidak ditepis Dhika di masa injury time.

PSMS sempat memberikan perlawanan pada babak kedua dan beberapa peluang berhasil dibuat, tetapi kiper Arema Utam Rusdiana mampu tampil apik.

Begitu juga dengan barisan pertahanan Arema yang cukup rapat mengawal pemain PSMS.

Pelatih Arema,intas Milan Petrovic, mengakui gol cepat tersebut jadi kunci kemenangan telak timnya.

Tekanan yang dilakukan skuat Arema juga membuat pemain PSMS beberapa kali melakukan blunder pada babak pertama.

“Sebelum pertandingan kami sudah tekankan untuk secepatnya mencetak gol. Setidaknya dalam 30 menit pertama, dan itu terbukti di lapangan. Pressing ketat yang kami terapkan juga jadi kunci kemenangan kali ini,” ujar Milan.

Namun, dari pengamatan pelatih asal Slovenia tersebut, kemenangan telak ini juga tidak diraih dengan mudah karena kelelahan masih menghantui sebagian pemain Arema FC. (LMC-03/BC)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey