Home / Medan / Ribuan Pengemudi Betor Demo Tolak Angkutan Online

Ribuan Pengemudi Betor Demo Tolak Angkutan Online

image_pdfimage_print

Pengemudi becak bermotor (betor) menggelar poster saat berunjuk rasa menolak angkutan umum online, di depan Balai Kota Medan, Selasa (21/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/2 (LintasMedan) – Ribuan pengemudi becak bermotor (betor) berunjuk rasa di depan Balai Kota di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa, menuntut pemerintah menertibkan angkutan umum berbasis aplikasi.

Para pengunjuk rasa sengaja memarkir betor mereka di badan jalan depan Balai Kota Medan sehingga jalur tersebut tidak dapat dilalui kendaraan bermotor dan mengakibatkan kemacetan panjang di beberapa ruas jalan di sekitarnya.

Dalam aksi itu, massa penarik betor yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU) itu meminta bertemu langsung dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Mereka mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera menertibkan layanan angkutan yang menurut mereka telah mengurangi pendapatan mereka itu.

“Keberadaan angkutan online mengurangi penumpang. Hampir setiap hari kami terpaksa harus menomboki setoran,” kata Mansur, seorang pengemudi betor yang ikut unjuk rasa.

Sejumlah pengemudi betor mengaku kesal karena setelah dua jam lebih mereka berunjuk rasa, Walikota Medan belum juga terlihat menemui mereka.

Sementara, ratusan petugas Satpol PP Kota Medan berseragam lengkap membuat barikade di depan gerbang utama Balai Kota Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan