Home / Medan / GMKI dan YKI Siap Kawal Pembangunan Danau Toba

GMKI dan YKI Siap Kawal Pembangunan Danau Toba

image_pdfimage_print

Kunjungan ketua GMKI pusat dan Sumut ke ruang anggota DPRD Sumut, Juliski Simorangkir, baru baru ini.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 30/3 (LintasMedan) – Gerakan Maasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyatakan siap mengawal pembangunan Danau Toba sebagai kawasan destinasi pariwisata kedepan tanpa meninggalkan kearifan lokal.

“Kami para kader GMKI tidak akan tinggal diam untuk mendukung rencana pemerintah dalam membangun kawasan Danau Toba,” kata Ketua Umum GMKI Pusat Sahat Sinurat didampingi Ketua GMKI Sumut Swangro Lumbanbatu saat berkunjung ke gedung DPRD Sumut, Senin.

Kedua pimpinan organisasi ini diterima di ruang kerja anggota DPRD Sumut Juliski Simorangkir.

Menurut Sahat pertemuan kali ini tidak hanya membahas sebatas peranan umat Kristiani dalam pembangunan Sumut. Namun lebih menekankan peran pemuda untuk bersama-sama membangun bangsa di bawah bingkai NKRI.

Lebih jauh Sahat memaparkan Juliski yang juga Ketua Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) Sumut serta penasihat yayasan tersebut yakni RE Nainggolan dikenal sebagai sosok yang begitu peduli akan kemajuan pemuda Sumut.

Sehingga sebutnya, GMKI dan YKI diyakini memiliki visi yang sama serta bisa bekerjasama dalam mengawal pembangunan khususnya kawasan Danau Toba tanpa meninggalkan peran pemuda di dalamnya.

Politisi PKPI Juliski Simorangkir mengaku sangat mengapresiasi petertemuan tersebut.

Dia mengaku yakin, pembahasan ditingkat Sumut ini juga mendapat dukungan YKI Pusat yang diketuai Bernard Nainggolan dengan beberapa orang penasehat seperti Sabam Sirait dan Yasonna Laoly.(LMC/rel)

About Lintas Medan