Home / Medan / Bupati Penajam Kunjungi PDAM Tirtanadi

Bupati Penajam Kunjungi PDAM Tirtanadi

image_pdfimage_print

Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dampingi para direksi saat memberikan cendera mata kepada Bupati Kabupaten Penajam yang berkunjung ke perusahaan BUMD milik Sumut itu, Jumat (31/3).(Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 31/3 (LintasMedan) – Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Yusran Aspar berkunjung ke PDAM Tirtanadi, Jumat.

Dia mengatakan ingin melihat secara langsung sistem manajemen pengelolaan air bersih yang dilakukan perusahaan BUMD milik Provinsi Sumut itu.

“Ketersediaan air bersih masih menjadi kendala di wilayah kami. Sehingga dari kunjungan ini kami mendapatkan ilmu tentang sistem pengelolaan dan pelayanan air bersih yang nantinya bisa diterapkan
di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Yusran.

Bupati dua periode ini datang bersama rombongan, di antaranya Wakil Ketua DPRD M Syahruddin Nur, serta Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Taufiq ST yang pernah bertugas di PDAM Tirtanadi.

“Di akhir periode jabatan saya sebagai Bupati, saya ingin persoalan minimnya air bersih di daerah kami bisa teratasi,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan tentang sosok Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Taufiq yang pernah menjadi pegawai terbai di PDAM Tirtanadi.

“Saya yakin Taufiq akan mampu melakukan pembenahan untuk PDAM di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ucapnya.

Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo didampingi para direksi lainnya menyambut baik kunjungan itu.

Menurutnya, ini adalah kunjungan yang pertama kali datang dari luar pulau Sumatera sepanjang tahun 2017.

Selanjutnya rombongan berlanjut meninjau lokasi Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sunggal, Hamparan Perak dan Martubung.(LMC/rel)

About Lintas Medan