Home / Sumut / Gubernur Sumut Resmikan 5 Aplikasi Binjai Smart City

Gubernur Sumut Resmikan 5 Aplikasi Binjai Smart City

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Resmikan 5 Aplikasi Binjai Smart City, kamis (30/3)

Binjai, 30/3 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meresmikan peluncuran lima aplikasi e-government Binjai Smart City dan Peresmian Binjai Command Center (BCC) di Kantor Walikota Binjai, Kamis.

Gubernur mengapresiasi progress yang dicapai Kota Binjai karena dari 14 Pemkab/pemko percontohan, Binjai unggul karena dalam tempo 5 bulan berhasil membangun lima aplikasi elektronik.

“Program harus diikuti Pemko/Pemkab lain. Karena kalau ingin Provinsi ini baik, maka Pemko dan Pemkab juga harus baik,” katanya.

September tahun lalu, kata Erry di Surabaya, Pemprov dan 14 Kabupaten/kota se Sumatera Utara menandatangani Nota Kesepakatan bersama implementasi e government Pemko Surabaya dan Pelayanan Perizinan Terpadu Berbasis Elektronik Kabupaten Sidoarjo disaksikan Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata di Gedung Balai Kota.
r
Kegiatan tersebut termasuk dalam bagian kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya pencegahan korupsi di Sumut oleh Kordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK yang melahirkan 9 rencana aksi cegah korupsi.

“Dari 14 kabupaten/kota hasil Pilkada terakhir, baru Binjai yang sudah membangun dan menerapkan lima aplikasi e-government,” kata Gubernur.

Saat meresmikan grand louncghing lima aplikasi tersebut, Gubernur mengimbau agar pencapaian Kota Binjai menjadi cambuk bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama.(LMC-04)

About Lintas Medan