Home / Medan / Senam Jantung Sehat Kian Digemari Warga

Senam Jantung Sehat Kian Digemari Warga

image_pdfimage_print

Ribuan warga mengikuti senam yang digelar Yayasan Jantung Indonesia bekerjasama dengan Pemko Medan, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (16/4) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/4 (LintasMedan) РBerbagai kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Utama Sumut yang digelar bersama Pemerintah Kota (Pemko) setempat semakin digemari warga di ibukota Provinsi Sumut itu, khususnya senam jantung sehat dan car free day atau  hari tanpa kendaraan bermotor di kawasan Lapangan Merdeka Medan.

“Salah satu kegiatan rutin yang sangat digemari masyarakat setiap Minggu pagi adalah senam jantung sehat,” kata Ketua Umum YJI Cabang Utama Sumut Rita Maharani Dzulmi Eldin, disela acara senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Ia menjelaskan, kegiatan senam jantung sehat dan car free day yang rutin digelar setiap hari Minggu pagi tersebut diikuti semua kalangan masyarakat, baik remaja, dewasa hingga lanjut usia.

Meski demikian, pihaknya bekerjasama dengan Pemko Medan akan terus mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat di kota itu menjaga kesehatan jantung dengan cara aktif berolahraga agar tidak terjangkiti penyakit jantung.

“Kegiatan senam setiap satu minggu sekali ini perlu terus berjalan, karena banyak bermanfaat bagi kebugaran tubuh,” ucap Rita.

Berdasarkan pantauan, usai mengikuti senam jantung, banyak warga yang tidak langsung pulang.
Mereka menggunakan momen car free day untuk saling bersilaturahmi maupun menikmati rangkaian kegiatan lain, seperti bersepeda, sepatu roda dan menikmati hiburan musik yang khusus disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan.

Sebelumnya, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mengatakan bahwa senam jantung sehat merupakan kegiatan rutin yang akan terus digelar setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

“Warga Kota Medan harus menerapkan hidup sehat dengan rutin melaksanakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” ucap dia.

Akhyar juga mengajak segenap jajaran pegawai di lingkungan Pemko Medan untuk secara rutin mengikuti senam jantung sehat.

“Alhamdulillah, sekarang tidak hanya jajaran Pemko Medan, masyarakat pun semakin antusias mengikuti senam jantung sehat dan car free day,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan