Home / Medan / Wakil Walikota Ajak Warga Tingkatkan Kerukunan Beragama

Wakil Walikota Ajak Warga Tingkatkan Kerukunan Beragama

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan sambutan pada acara peresmian gedung Sekolah Minggu HKBP Pulo Brayan Kota Resort Medan Utara di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan, Minggu (30/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/4 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak warga terus meningkatkan kerukunan umat beragama mendukung pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

“Mari terus kita jaga dan bina kerukunan ini sehingga semakin lebih baik lagi, sebab Medan adalah rumah kita,” katanya, saat menghadiri acara Partording Ni Parmingguon dan Pesta Pembangunan Peresmian Kantor/Gedung Sekolah Minggu HKBP Pulo Brayan Kota Resort Medan Utara di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan, Minggu (30/4).

Ia menilai kerukunan antarumat beragama di Medan selama ini relatif bagus, termasuk di Kelurahan Pulo Brayan Kota.

Meskipun di wilayah itu kehidupan antar umat beragama saat ini tergolong baik dan kondusif baik, kata Akhyar, upaya penguatan hubungan harmonisasi harus tetap dilakukan.

“Masyarakat harus terus menjaga kerukunan umat beragama, memperkokoh persatuan dan selalu menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan nyaman.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Medan juga mengajak segenap jemaat HKBP Pulo Brayan Kota Resort Medan Utara untuk ikut memerangi dan memberantas narkoba.

Sebab, peredaran narkoba saat ini sudah memasuki tahap yang sangat meresahkan dan tanpa pandang bulu menyerang siapa saja untuk menjadi korbannya.

“Untuk itu mari bentengi diri dan keluarga kita dengan keimanan agar tidak terlibat dengan narkoba. Ingat, narkoba saat ini merupakan musuh paling besar dan harus diperangi bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Hendri Siagian selaku ketua panitia pembangunan, mengajak seluruh jemaat HKBP untuk bahu membahu untuk mendukung pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota Medan.

“Semangat kebersamaan bisa diterapkan di manapun, bukan hanya untuk pembangunan fisik, tetapi juga semua bidang dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan