Home / Medan / Wakil Walikota Tinjau Jalan Rusak Menuju TPA

Wakil Walikota Tinjau Jalan Rusak Menuju TPA

image_pdfimage_print

Waki Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (31/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 31/1 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau kondisi jalan rusak menuju tempat pembuangan akhir (TPA) Terjun Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Selasa.

“Jalan menuju TPA ini rusak dan dipenuhi lumpur akibat hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari lalu. Akibatnya truk pengangkut sampah kesulitan untuk membuang sampah ke TPA,” katanya didampingi Camat Medan Marelan Parlindungan.

Ia menjelaskan, kondisi ruas jalan yang mengalami rusak parah menyulitkan arus keluar masuk truk pengangkut sampah dari dan menuju TPA tersebut.

Efeknya berimbas dengan keterlambatan pengangkutan sampah dari rumah-rumah warga, sehingga banyak warga mengeluh karena sampah terlambat diangkat ke TPA.

Terkait dengan hal itu, pihaknya meminta maaf kepada warga dan berjanji segera membenahi jalan rusak menuju TPA itu.

“Insya Allah hari ini juga akan selesai, sehingga besok pengangkutan sampah di rumah warga kembali normal,” ujar Akhyar.

Usai meninjau TPA Terjun, Wakil Walikota meninjau tanah kosong yang tepat berada di samping TPA. Lahan seluas lebih kurang setengah hektar itu akan dijadikan hutan kota oleh Pemko Medan sesuai dengan ketentuan Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

“Berdasarkan ketentuan Kementrian Lingkungan Hidup, maka di lokasi ini (lahan kosong) akan kita tanami bibit-bibit pohon untuk dijadikan hutan kota dengan menggunakan metode sanitari landfill,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan