Home / Pendidikan / Rusia Buka Kesempatan Beasiswa Bagi Mahasiswa Sumut

Rusia Buka Kesempatan Beasiswa Bagi Mahasiswa Sumut

image_pdfimage_print

Mahasiswa Muhammadiyah pada acara Darul Arqom Media yang juga dihadiri Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Selasa (16/5) (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 16/5 (LintasMedan) – Rusia membuka kesempatan bagi para mahasiswa Sumatera Utara untuk menempuh pendididikan gratis pada jenjang S-2 dan S-3 di negara terbesar di dunia itu.

Kabar gembira tersebut disampaikan Kepala Konsulat Jendral (Konjen) Indonesia untuk Rusia DR Fauzi Nasution pada acara Darul Arqom Media yang diselenggaran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Hotel Polonia Medan, Selasa.

Dia berharap mahasiswa Muhammadiyah mampu bersaing untuk program beasiswa itu.

“Untuk mahasiswa Muhammadiyah kita siapkan kuota 10 orang dari jatah 100 mahasiswa asal Sumut yang akan mendapatkan beasiswa di Rusia,” katanya.

Namun, kata Fauzi tidak tertutup kemungkinan kuota tersebut akan bertambah menjadi 15 jika dalam proses seleksi dinyatakan memadai dan layak untuk mendapat program beasiswa itu.

Dia juga berharap usai menempuh pendidikan di Rusia kelak para kawula muda ini mampu menjadi generasi terbaik untuk memberikan sumbangsih dalam membangun negara dan daerah. (LMC-02)

About Lintas Medan