Home / Medan / Gubernur Sumut Safari Ramadhan Perdana di Martubung

Gubernur Sumut Safari Ramadhan Perdana di Martubung

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) menyampaikan sambutan pada acara Safari Ramadhan 1438 H, di Masjid Assaadah Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (31/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 31/5 (LintasMedan) – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov setempat melakukan Safari Ramadhan 1438 H untuk kali perdananya di Masjid Assaadah Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu.

“Safari Ramadhan merupakan agenda rutin pemerintah daerah sebagai bentuk silaturahmi dan sosialisasi program pembangunan kepada masyarakat. Momentum Ramadhan sangat tepat dan strategis menjalin silaturahmi,” kata Erry Nuradi dihadapan tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Demikian sebaliknya, lanjut Gubernur, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga dapat saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

Dalam acara yang turut dihadiri Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin tersebut, Erry mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan serta alim ulama yang telah mendukung pembangunan serta ikut menjaga situasi kondusif di ibu kota Provinsi Sumut itu.

Sejalan dengan hal itu, dia mengajak semua menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik dengan sesama umat Islam maupun dengan umat agama lain.

“Saya berterima kasih pada tokoh masyarakat khususnya alim ulama yang selama ini ikut menjaga sistuasi kondusif di Kota Medan serta mendukung roda pemerintahan Pemprov Sumut khususnya Kota Medan agar berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan juga menjadi agenda tahunan Pemko Medan yang dilaksanakan di 21 kecamatan, guna menjaga dan menguatkan silahturrahmi.

“Ini semua dilakukan karena kebersamaan. Kami juga berbesar hati dialaksanakan bersamaan dengan Safari Ramadhan Gubernur Sumut. Melalui kegiatan ini kami berharap silahturahmi semakin dikuatkan dan semoga visi misi ‘Medan Rumah Kita’ bisa menjadi semakin paten,” ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Muhammad Hatta dalam tausiahnya, mengemukakan bagaimana bulan suci Ramadhan dapat menguatkan hubungan manusia dengan sesama manusia dan hubungan manusia dengan sang pencipta.

“Hubungan kita dengan Allah juga akan terpancar dari bagaimana kita berhubungan dengan manusia lainnya,” katanya.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Sumut itu dirangkai dengan penyerahan santunan dan bingkisan kepada 100 alim ulama dan 100 anak yatim dan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Assaadah.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Medan juga memberikan bantuan paket Ramadhan dan uang tunai sebesar Rp40 juta untuk BKM Assaadah. (LMC-01)

About Lintas Medan