Home / Medan / DPRD Desak Perbaikan Infrastruktur Medan Utara

DPRD Desak Perbaikan Infrastruktur Medan Utara

image_pdfimage_print

Ilustrasi – banjir

Medan, 30/5 (LintasMedan) – Kalangan anggota DPRD Medan mendesak Pemko setempat segera melakukan perbaikan infrastruktur di Medan Labuhan dan Belawan, sehingga tidak lagi terjadi banjir jika hujan deras turun.

Ketua Komisi D DPRD Medan Sahat Simbolon mengaku prihatin dengan kondisi warga yang kerap menjadi langganan banjir setiap bulannya.

“Pemko Medan harus menyikapi keluhan warga Medan Utara soal banjir Jadi harus jemput bola dan melakukan kordinasi ke pemerintah pusat untuk penyelesaian pembangunan tanggul bibir pantai,” katanya
Selasa.

Pemko Medan kata Sahat juga harus pengalokasian dana APBD Pemko Medan mendukung perbaikan infrastruktur di Medan Utara.

“Kendatipun tanggul bibir pantai sudah dibangun, jika tidak didukung perbaikan saluran drainase maka banjir akan tetap terjadi ” tegasnya.

Sementara itu anggota dewan Mulia Asri Rambe ( Bayek) mengatakan agar Pemko Medan memberikan perhatian serius upaya penanggulangan banjir rob di Medan Utara. Menurutnya, untuk mengatasi banjir rob tidak cukup pembangunan tanggul namun perlu perbaikan secara keseluruhan.

Seperti diketahui, dua pekan lalu terjadi banjir rob di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan. Informasi diperoleh sebanyak 157 lingkungan dengan 29.903 KK mengalami banjir rob.(LMC-03)

About Lintas Medan