Home / Headline / Walikota Bantu Bocah Penderita Kanker Mata

Walikota Bantu Bocah Penderita Kanker Mata

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) mendampingi bocah penderita kanker mata, Tri Ananda Syahputra saat akan dibawa ke rumah sakit dari rumah orang tuanya di Jalan AR Hakim Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kamis (31/8).

Medan, 31/8 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengunjungi bocah penderita kanker mata, Tri Ananda Syahputra di Jalan AR Hakim Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kamis (31/8).

“Kita harus cepat, penyakit matanya harus segera ditangani secepatnya,” ucap Eldin yang tampak iba setelah melihat langsung kondisi putra pasangan Dedi Syahputra dan Devi tersebut.

Walikota menyarankan kepada kepada orang tua bocah itu agar segera membawa Tri Ananda Syahputra ke rumah sakit guna mendapat perawatan medik secara intensif.

Beberapa saat kemudian, Tri Ananda Syahputra digendong oleh ayahnya dan bersama Walikota Medan serta Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Anita berangkat menuju Rumah Sakit Royal Prima.

Setibanya di rumah sakit swasta itu, Eldin berpesan kepada tim medik Rumah Sakit Royal Prima agar berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan penyakit mata bocah berusia 2,9 tahun itu.

“Saya minta pihak rumah sakit memberikan pelayanan medis terbaik untuk menyembuhkan penyakit mata anak kita ini. Dengan perawatan intensif dan doa kita semua, insya Allah penyakit matanya dapat disembuhkan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim medik RS Royal Prima, Tri Ananda Syahputra diduga mengindap penyakit retinoblastoma, kanker mata yang umumnya dialami anak-anak.

“Kanker ini menyerang selaput jala mata atau retina yang terletak pada dinding mata sebelah dalam dan umumnya menyerang anak-anak yang berusia di bawah lima tahun,” kata Robin, salah seorang dokter yang menangani bocah tersebut.

Gejala awal dari serangan penyakit ini, menurut Robin, berupa bintik kekuningan di kornea mata dan akibat tidak mendapatkan pengobatan secara medis, kondisi matannya memburuk sehingga terjadi pembengkakan.

“Kita akan terus melakukan pemeriksaan dan dilanjutkan dengan pengobatan. Mudah-mudahan kita dapat menyembuhkannya,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, ibu bocah tersebut, Devi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan atas kepedulian membantu proses penyembuhan mata putranya itu.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Walikota. Beliau sangat peduli dan langsung datang memberikan bantuan begitu mendapatkan kabar anak kami membutuhkan pertolongan. Kami benar-benar sangat terbantu sekali,” ucapnya terharu. (LMC-04)

About Lintas Medan