Home / Headline / Gubernur Sumut Lantik Wakil Walikota Pematang Siantar

Gubernur Sumut Lantik Wakil Walikota Pematang Siantar

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus (kanan) dan Penjabat Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan (kedua kanan), di aula Raja Inal Siregar kantor gubernur Sumut, Medan, Jumat (12/1). (Foto: LintasMedan/Biro Humas)

Medan, 12/1 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi melantik dan mengambil sumpah jabatan Togar Sitorus sebagai Wakil Walikota Pematang Siantar dan Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat Walikota Padang Sidempuan, di aula Raja Inal Siregar kantor gubernur Sumut, Medan, Jumat.

Usai melantik kedua pejabat tersebut, Gubernur Sumut berpesan kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar bisa memanfaatkan potensi potensi sekreatif mungkin, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kota Pematang Siantar sebagai salah satu pendukung dari pengembangan pariwisata Danau Toba diharapkan bisa memanfaatkan peluang ini. Apalagi, pemerintah juga ingin mengembangkan pembangunan proyek strategis nasional melintas Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Sedangkan kepada Penjabat Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan, Gubernur berpesan agar lebih memperhatikan pembangunan kota terbesar di kawasan pantai barat Sumut itu sehingga wilayah tersebut lebih maju lagi.

“Kami yakin dengan pengalaman saudara sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Selatan tahun 2015 dan pernah berdinas menjadi Sekda di Kota Padang Sidempuan selama lebih kurang hampir tujuh tahun, tentunya juga tidak asing lagi untuk bisa bersatu dengan seluruh masyarakat di sana,” kata Erry.

Sebagaimana diketahui, Togar Sitorus dilantik menjadi Wakil Walikota Pematang Siantar menggantikan Hefriansyah yang beberapa waktu lalu telah dilantik menjadi Walikota Pematang Siantar menggantikan walikota terpilih Hulman Sitorus yang sebelum dilantik telah meninggal dunia pada 8 Desember 2016.

Sementara, Sarmadan Hasibuan yang hingga saat ini masih mengemban tugas sebagai kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumut dilantik menjadi Penjabat Walikota Padang Sidempuan setelah Walikota dan Wakil Walikota Padang Sidempuan telah berakhir masa jabatannya pada 4 Januari 2018.

Sarmadan mengisi kekosongan jabatan tersebut hingga terpilih walikota dan wakil walikota hasil Pilkada Padang Sidempuan pada 27 Juni 2018.

Acara pelantikan Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus dan Penjabat Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan turut dihadiri, antara lain anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan