Home / Medan / DPRD Medan Bahas Bangunan Bermasalah

DPRD Medan Bahas Bangunan Bermasalah

image_pdfimage_print

Komisi D DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas sejumlah bangunan bermasalah, Senin (15/1). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 15/1 (LintasMedan) – Komisi D DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas sejumlah bangunan bermasalah yang hingga kini masih terus berdiri, baik yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maupun yang menyalahi aturan yang dikeluarkan Pemko setempat.

Berdasarkan laporan yang diterima Komisi D sejumlah bangunan bermasalah itu di antaranya bangunan sudut di Jalan Pasar III Timur dengan Jalan Benteng, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Kemudian satu unit bangunan gudang di Jalan Sunggal, Gang Mangga, Kecamatan Medan Sunggal, bangunan melanggar roilen di Jalan Ngumban Surbakti Simpang Jalan Bunga Terompet, Kecamatan Medan Selayang serta bangunan gudang di Jalan Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. Semua bangunan-bangunan itu tidak memiliki IMB.

Sekretaris Komisi D, Salman Alfarizi yang memimpin rapat menyampaikan solusi dari persoalan itu belum bisa dituntaskan karena pihak yang melaporkan tidak hadir dalam pertemuan. “Pertemuan hanya dihadiri instansi dari Pemko Medan, seperti Satpol PP, Dinas PKPPR, pihak kecamatan dan kelurahan,” katanya.(LMC-02)

 

About Lintas Medan