Home / Headline / PSMS Hanya Targetkan Papan Tengah Liga 1

PSMS Hanya Targetkan Papan Tengah Liga 1

image_pdfimage_print

Para pemain, pengurus dan ofisial PSMS foto bersama Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis (keempat kiri), dan Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah (kelima kiri) pada acara jamuan makan malam (gala dinner) dalam rangka pelepasan tim PSMS menghadapi Liga 1 tahun 2018 , di Medan, Rabu (21/3) malam. (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 21/3 (LintasMedan) -Pelatih PSMS Djajang Nurjaman hanya menargetkan timnya menempati posisi papan tengah klasemen akhir kompetisi Liga Indonesia (LI) 1 tahun 2018.

“Posisi papan tengah merupakan target yang cukup realistis untuk PSMS di Liga Indonesia 1 tahun 2018,” katanya di sela acara Gala Dinner atau jamuan makan malam dalam rangka melepas tim PSMS mengawali kompetisi Liga 1, di Medan, Rabu.

Acara yang turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan perwakilan perusahaan yang menjadi sponsor PSMS itu juga diisi dengan memperkenalkan ‘jersey’ yang akan dipakai tim PSMS selama kompetisi Liga 1/2018.

Target posisi papan tengah yang ditetapkan manajemen klub berjuluk “Ayam Kinantan” itu, menurut dia, tentu hal yang normal bagi PSMS yang baru saja promosi ke Liga 1.

Diakuinya, persaingan kompetisi Liga 1/2018 akan jauh lebih ketat sehingga PSMS harus lebih fokus untuk meraih yang terbaik.

Pelatih yang biasa disapa Djanur ini memastikan, menjelang laga Liga 1 setiap tim telah mempersiapkan diri termasuk merombak komposisi pemain untuk bisa tampil maksimal di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

“Saya memperkirakan persaingan akan jauh lebih ketat di setiap pertandingan Liga 1 musim ini. Apalagi kita tahu semua tim tentu sudah melakukan persiapan yang maksimal untuk berlaga di kompetisi nanti,” ucap mantan pelatih Persib tersebut.

Bahkan, lanjutnya, peserta Liga 1 seperti Arema FC, Persija, Bhayangkara FC dan Madura United dipastikan akan menjadi lawan cukup berat mengingat materi pemain yang di miliki tim tersebut cukup bagus.

Namun demikian ia mengaku telah menyusun strategi khusus, selain juga memperbaiki kelemahan tim yang ditemukan saat berlaga pada beberapa kali pertandingan uji coba.

Pasca laga uji coba melawan PSPS Riau di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/3) lalu, katan Djanur, berbagai persiapan terus dimatangkan, baik kualitas dan stamina pemain, terutama kerangka tim yang secara umum telah ditentukan siapa saja orangnya.

Sementara itu, pembina PSMS Kodrat Shah berharap tim kebanggaan warga Medan dan Sumatera Utara itu mampu menampilkan permainan terbaik dan pantang menyerah sehingga dapat meraih hasil yang cukup bagus.

“Motivasi ini yang harus dimiliki oleh setiap pemain agar menampilkan permainan terbaik mereka dalam setiap laga, sehingga kita dapat meriah hasil yang maksimal,” ujar Ketua Asprov PSSI Sumut itu.

Skuad PSMS akan bertandang menghadapi Bali United pada laga perdana Kompetisi Liga 1 yang akan digelar Sabtu (24/3) di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3) malam. (LMC-02)

About Lintas Medan