Home / Headline / Gubernur Sumut Jalan Santai Peringati HPN 2018

Gubernur Sumut Jalan Santai Peringati HPN 2018

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (ketiga kiri) didampingi Plt Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo (ketiga kanan)  dan Ketua PWI Sumut Hermansyah (kedua kiri), mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar PWI dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumut, di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/3). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 25/3 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumut tahun 2018 di Medan, Minggu.

Jalan santai dengan start dan finish di Jalan Pulau Pinang Medan diikuti cukup antusiasi oleh seribuan peserta yang berasal dari kalangan insan pers pengurus maupun anggota PWI se Sumut serta masyarakat dari berbagai kalangan dan usia.

Selain gubernur Sumut, turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Agussani, MAP, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo dan Ketua PWI Sumut Hermansyah.

Setelah mengikuti kegiatan jalan santai bersama ribuan anggota dan keluarga besar PWI Sumut, acara dilanjutkan dengan penyematan kartu anggota kehormtan PWI kepada Tengku Erry Nuradi oleh Plt Ketua PWI Pusat Sasongko Tedjo.

Sasongko mengatakan bahwa pemberian penghargaan sebagai anggota kehormatan PWI Pusat itu bukan sesuatu hal yang biasa, karena berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi profesi pers tersebut, penerima anugerah adalah figur-figur yang berjasa luar biasa dalam pengembangan pers dan PWI.

“Dari tahun 1974 hingga 2018, baru ada 38 tokoh yang mendapat penghargaan ini. Gubernur Sumut Erry Nuradi adalah yang ke 38,” ujarnya.

Sementara itu, Erry Nuradi didampingi Kadis Kominfo Provinsi Sumut Fitriyus dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas S Sitorus, mengucapkan selamat HPN Tahun 2018 tingkat Provinsi Sumut kepada para wartawan.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PWI dan seluruh keluarga besar pers di Sumut yang telah memberikan kontribusinya, pengabdian dan dukungannya terhadap program-program pemerintah baik program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di semua bidang,” tuturnya.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui fungsi dari sebuah media, selain memberikan informasi juga memiliki fungsi lain seperti pendidikan, hiburan dan yang tidak kalah pentingnya fungsi sosial kontrolnya.

“Karenanya, walaupun terkadang ada kritik yang membuat telinga memerah, tapi itulah sebenarnya yang terbaik,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu, Erry Nuradi berharap kegiatan jalan santai dalam rangka HPN tersebut dapat menjadi ajang silaturahim untuk semua warga Sumut yang mengikuti serta bagian dari memasyarakatkan olah raga.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan naskah kesepahaman bersama (MoU) antara PWI Sumut dengan UMSU tentang peningkatan sumber daya manusia melalui program sarjana dan pasca sarjana.

Selain itu, penyerahan bantuan tali asih kepada para warakauri wartawan, pemberian piagam penghargaan kepada Ketua PWI kabupaten/kota terbaik di Sumut, serta penarikan undian lucky draw yang menyediakan sejumlah hadiah. (LMC-02)

About Lintas Medan