Home / Politik / PKPI Sumut Alihkan Dukungan ke Djarot-Sihar

PKPI Sumut Alihkan Dukungan ke Djarot-Sihar

image_pdfimage_print

Rapat internal PKPI baru-baru ini. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 10/4 (LintasMedan) – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) membuat kejutan baru. Partai besutan Ketua Umum AM Hendropriyono ini mengalihkan dan menyatakan dukungannya pada pasangan calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumut, Juliski Simorangkir dalam keterangannya kepada wartawan di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin.

Putusan dukungan ke Djarot-Sihar tersebut merupakan instruksi langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PKPI, AM Hendropriyono, pascagagalnya pasangan JR Saragih dan Ance Silian yang sebelumnya pasangan didukung Partai Demokrat, PKPI dan PKB gagal menjadi calon Gubsu dan Wagubsu tahun 2018.

“Untuk itu saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan PKPI se Sumut untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Djarot-Sihar pada 27 Juni 2018. Mari kita menangkan demi Sumatera Utara yang lebih baik ke depan,” ujar Juliski Simorangkir yang juga Anggota DPRD Sumut m

Juliski mengaku dukungan ke Djarot-Sihar yang diputuskan ketua umum PKPI kemungkinan tidak terlepas adanya kesamaan dan keinginan yang sama dalam visi dan misi untuk kemajuan Sumut kedepannya. Terlebih, kesamaan dan harapan untuk kemaslahatan bangsa Indonesia agar kedepannya menjadi lebih hebat dan maju.

Dia juga memastikan bakal ada sanksi dan teguran disampaikan partai jika nantinya tidak mematuhi dan menjalankan putusan tersebut. “Jadi marilah kita bersama-sama mengamankan dan mengawal putusan Ketua Umum DPN PKPI ini, dengan mendukung dan memenangkan pasangan Djarot-Sihar.

Sebelumnya, JR Saragih berpasangan dengan Ance Selian maju dalam Pilkada Sumut diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PKPI.

Namun pasangan ini kandas menjadi kontestan setelah KPU Sumut menyatakan pasangan ini tidak memenuhi syarat. Sebab legalisir ijazah milik JR Saragih bermasalah.(LMC-02)

About Lintas Medan