Home / Medan / Solidaritas Wartawan Pemko Medan Susun Program Kerja

Solidaritas Wartawan Pemko Medan Susun Program Kerja

image_pdfimage_print

Komunitas jurnalis yang tergabung dalam forum Solidaritas Wartawan atau “Sowan” unit Pemko Medan menggelar rapat kerja, Rabu (18/4). (Foto:LintasMedan/irma )

Medan, 18/4 (LintasMedan) – Komunitas jurnalis yang tergabung dalam forum Solidaritas Wartawan atau “Sowan” unit Pemko Medan menggelar rapat menyusun sejumlah program kerja strategis, sekaligus¬† mempererat silaturrahmi dalam upaya meningkatkan kontribusi positif khususnya terhadap pemberitaan di lingkungan Pemko setempat.

Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat kerja kelompok Sowan yang dipimpin oleh jurnalis senior, Adi Wasgo selaku ketua dan Bernard Situmorang (sekretaris), di Medan, Rabu.

“Tujuan dari penyusunan program ini adalah agar kegiatan Sowan lebih terarah dan memberi manfaat bagi anggota maupun Pemko Medan,” kata Adi Wasgo.

Dia merasa bangga dengan antusias para jurnalis yang bertugas di Pemko Medan mendukung wadah paguyuban insan pers tersebut  untuk ikut berperan mendukung program pembangunan di Kota Medan melalui publikasi.

Oleh karena itu pihaknya siap merangkul segenap jurnalis yang belum tergabung dalam kelompok sowan.

Sementara itu Bernard Situmorang memaparkan beberapa program kerja jangka pendek yang akan direalisasikan dalam waktu dekat, antara lain melakukan bhakti sosial, diskusi terbatas dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan serta peningkatan kualitas SDM untuk insan pers.

Selain itu pihaknya juga fokus untuk menyiapkan program bantuan kesejahteraan bagi seluruh anggota komunitas jurnalis tersebut.

Ia mengaku optimistis seluruh program kerja Sowan tahun 2018 tersebut akan mendapat respon positif dari Pemko Medan. (LMC-02)

About Lintas Medan