Home / Medan / Lampu Jalan di Kota Medan Banyak Yang Rusak

Lampu Jalan di Kota Medan Banyak Yang Rusak

image_pdfimage_print

Lampu jalanMedan 27/1 (LintasMedan) – Medan sebagai kota metropolitan, namun sangat disayangkan masih banyak masyarakat yang mengeluh gelap gulita di wilayahnya pada malam hari akibat lampu jalan banyak yang rusak.

“Saat reses para anggota dewan banyak menerima keluhan warga, mereka minta agar pemerintah segera memperbaiki lampu jalan yang rusak,” kata Ratna Sitepu dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, saat menyampaikan laporan hasil reses anggota DPRD Medan tahun 2014, di ruang paripurna gedung dewan, Selasa.

Dia berharap Pemerintah Kota Medan lebih memprioritaskan perbaikan lampu jalan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Politisi Partai Hanura ini meminta Dinas Pertamanan segera melakukan pendataan lampu-lampu jalan yang terputus, untuk diperbaiki, khususnya di sekitar lingkungan Kecamatan Medan Baru dan Medan Petisah.

“Khusus di dua kecamatan tersebut kita juga melihat banyak lampu-lampu jalan yang mati,” ujarnya.

Permohonan untuk perbaikan lampu jalan juga disampaikan anggota DPRD Medan lainnya yakni Asmui Lubis dari Dapil I.

Dia menemukan di kawasan Jalan Rahmadsyah Lingkungan 8 Kelurahan Kotamatsum I sedikitnya ada empat titik lampu jalan yang mati dan kondisi ini diperkirakan sudah tiga tahun lamanya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Lingkungan IX Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Kota, Jalan Raya Menteng dan Jalan Tangguk Bongkar.

Selain persoalan lampu jalan, kalangan wakil rakyat juga menyampaikan agar Pemko Medan melakukan penebangan pohon yang sudah terlalu tinggi di beberapa kawasan Medan Perjuangan, karena dinilai sangat membahayakan warga sekitar.(LMC-02)

About Lintas Medan