Home / Medan / Walikota Tegal ‘Belajar’ ke Pemko Medan

Walikota Tegal ‘Belajar’ ke Pemko Medan

image_pdfimage_print
Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bersama Sekda Syaiful Bahri menyematkan cendera mata ulos kepada Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, dalam kunjungan baru-baru ini ke Pemko Medan.(LintasMedan/ist)

Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bersama Sekda Syaiful Bahri menyematkan cendera mata ulos kepada Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, dalam kunjungan baru-baru ini ke Pemko Medan.(LintasMedan/ist)

Medan, 27/1 (LintasMedan)- Rombongan Walikota Kabupaten Tegal, Hj Siti Masitha Soeparno, Senin, berkunjung ke kantor Pemerintah Kota (Pemko) Medan diterima Walikota Drs HT Dzulmi Eldin S,Msi.

Siti Masitha yang masih hitungan bulan menjabat sebagai walikota itu mengaku banyak mendengar keberhasilan pemerintahan Kota Medan dibawah pimpinan Dzulmi Eldin dalam membangun kota ini.

“Kami juga mendengar tentang keberhasilan Pemko Medan yang telah menganggarkan honor para Kepala Lingkungan bisa ditampung di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Siti
yang dalam kunjungan itu turut bersama jajaran Pemko Tegal di antaranya, Plt Sekretaris Daerah, Dyah Kemala Sintah,SH, Asisten 2 Setda, Diah Triastuti,SH, Kepala PPPKAD Drs Joko Sukur Bahandin.

Menurutnya Pemko Tegal harus banyak belajar dari Kota Medan dalam upaya membangun daerah yang dipimpinnya.

Dalam pertemuan itu Siti banyak bercerita mengenai sejarah Kota Tegal sebagai kota yang tergolong tua, didirikan oleh Ki Gede Sebayu sejak 12 April 1580, dengan jumlah penduduk 250.000 jiwa dan terdiri dari 4 Kecamatan serta 27 Kelurahan.

Kota Tegal, kata dia juga banyak meraih prestasi di antaranya penghargaan tertinggi atas Upakarti Utama pelaksana terbaik PKK KB kesehatan tingkat Nasional pada 2014.

Siti Masitha Soeparno sebagai walikota juga berhasil menerima piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu lintas Kota Sedang ditahun yang sama dan sejumlah pengargaan lainnya.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi kunjungan kerja Walikota Tegal serta jajarannya di kota Medan.

“Banyak hal-hal yang harus di lakukan sesuai dengan perkembangan pembangun, salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan saat ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Eldin didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri, Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay, SH,M.hum, Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan M.Husni,SE,M.Si, Kepala Bappeda kota Medan Drs Zulkarnain , M.Si,.

Kunjungan kerja diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan jamuan makan siang.(LMC-02/rel)

 

About Lintas Medan