Home / Medan / Henry Jhon : Tidak Semua Politisi Jahat

Henry Jhon : Tidak Semua Politisi Jahat

image_pdfimage_print

Henry Jhon . (LintasMedan/ist)

Medan, 23/5 (LintasMedan) – Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung meminta masyarakat untuk berpikiran positif terhadap politisi.

Elit PDI-P ini, Rabu (23/5) menyampaikan bahwa lembaga politik dan politisi itu adalah orang-orang yang mulia dan seyogyanya bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Jadi tidak semua politisi itu jahat, kalau ada satu dua yang menyimpang itu persoalan diri oknum politisi itu sendiri. Bukan lembaga atau partainya yang salah,” kata Henry Jhon menyikapi dampak yang terjadi paska bergulirnya reformasi dari sisi politik.

Henry Jhon juga berharap masyarakat bisa lebih cerdas dan mampu menilai serta melihat dengan hati yang jernih, mana politisi yang sebenarnya benar-benar berpihak kepada rakyat hingga nantinya tujuan dari reformasi yang diinginkan bersama bisa tercapai.

Di sisi lain dia menyebut pasca reformasi bergulir, pemerintahan pada saat itu telah membentuk sejumlah lembaga seperti Komisi Yudisial (KY), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta mengubah Undang Undang Pemilu yang disesuaikan dengan perkembangan demokrasi.

Artinya, tujuan reformasi itu, kata Henry Jhon sebenarnya sudah bagus tetapi hasilnya tergantung dari oknum-oknum yang duduk di lembaga yang sudah terbentuk tersebut.

“Lembaga-lembaga yang terbentuk itu sudah bagus. Nah, yang perlu direformasi adalah oknum-oknum yang duduk di lembaga itu. Jadi memang reformasi di negara ini harus terus diperbaiki,” katanya.(LMC-03)

 

About Lintas Medan