Home / Sports / Yamaha Lexi Temani Bukber Wartawan Olahraga

Yamaha Lexi Temani Bukber Wartawan Olahraga

image_pdfimage_print

PT Alfa Scorpii menggelar acara buka puasa bersama (bukber) media dan stafnya, di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (25/5). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 25/5 (LintasMedan) – PT Alfa Scorpii menyajikan santapan menarik pada acara buka puasa bersama (bukber) media dan stafnya, di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (25/5).

Selain santapan berupa ta’jil berbuka, hadir pula sosok sexy berupa produk anyar mereka, Yamaha Lexi 125 VVA.

Yamaha Lexi tipe standar dijual seharga Rp 21.400.000 dan Lexi-S dibanderol Rp 24.250.000 OTR Medan. “Setelah diluncurkannya Lexi oleh pebalap MotoGP kami, mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, mereka antusias terhadap Lexi. Hari ini kami sangat bersemangat menjawab pertanyaan (harga) tersebut,” ujar Joni Lie, selaku Manager Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii.

Yamaha Lexi hadir memadukan unsur elegan dan Luxury dengan bobot yang paling ringan. Berbeda ketimbang keluarga MAXI lainnya, Lexi didesain dengan flat deck yang memudahkan dalam aksesibilitas untuk perempuan.

“Yamaha merancang Lexi sebagai produk berkualitas tinggi yang dilengkapi fitur-fitur maksimal dengan harga terjangkau,” tambah Joni Lie.

Dalam pemaparannya, Joni Lie menyebut, Lexi dirancang melalui tiga konsep utama yaitu yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine. Kehadiran Lexi ini melengkapi line up keluarga Maxi Yamaha. “Yamaha selalu berinovasi membuat produk unggulan, challenge market. Ini membuat total maxi yamaha lebih komplit lagi,” tambah Joni.

Kehadiran Lexi melengkapi keluarga MAXI Yamaha yang sebelumnya telah hadir yaitu Aerox 155 VVA, NMAX, XMAX, dan TMAX. Hadirnya Lexi di area-area naungan Alfa Scorpii menjadi kesempatan bagi konsumen untuk beralih ke tingkatan yang lebih tinggi dalam berkendara yaitu MAXI Yamaha.

”Ini adalah momentum yang pas bagi konsumen untuk ada di kelas yang lebih tinggi dalam berkendara. Jika sebelumnya konsumen menggunakan motor skutik low price model, Lexi jadi tahap awal untuk ada di kelas yang berbeda yaitu MAXI Yamaha,” kata Joni Lie.

MAXI Yamaha menyumbangkan penjualan 20 persen dari total penjualan Yamaha di area Alfa Scorpii. Angka ini terus bertumbuh dari Januari 2018 hingga bulan Maret. PT Alfa Scorpii optimis mampu menjual Lexi di kisaran 1.500 sampai 2.000 unit setiap bulannya.

“Melihat desain yang elegan, fitur-fiturnya yang berkelas, dan harga yang pastinya murah untuk motor di kelasnya, kami dengan adanya Lexi akan semakin meningkatkan kontribusi MAXI kategori dan menambah pilihan bagi konsumen,” Jonie Lie menambahkan.

Yamaha langsung menyodorkan beragam promo bagi calon pembeli Lexi. Program dengan nama Test ride Hujan Rejeki (THR) ini disiapkan kepada 60 pemenang hanya bisa dilakukan di beberapa diler tertentu Yamaha. Pada THR ini calon pembeli berkesempatan memenangkan undian berhadiah dari Yamaha. Caranya, datang ke diler yang ada spanduk Valentino Rossi-THR-Lexi. “Setelah memberikan tanda jadi Rp 500 ribu dan mengisi data diri, berkesempatan memenangkan emas batangan,” papar Joni Lie.

Joni Lee menilai, peran wartawan olahraga Medan terhadap perkembangan otomotif tidak perlu diragukan lagi. Namun begitu, kerjasama yang selama ini sudah terjalin cukup bagus, hendaknya bisa ditingkatkan agar kegiatan otomotif daerah semakin maju.

Sementara itu Manajer Edukasi PT Alfa Scorpii Zainal Arifin Harahap mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara PT Alfa Scorpii dengan wartawan olahraga yang selama ini terus bekerjasama dalam mengembangkan olahraga otomotif, khususnya balap motor di Sumatera Utara. “Kita berharap dengan buka puasa bersama ini, kerjasama kita selama ini tetap terbina dan semakin meningkat dalam mengembangkan olahraga otomotif di Sumatera Utara ini,” ujarnya.

Hadir pada acara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean SSos, Wakil Ketua Siwo Jonny Ramadhan Silalahi SH, Chief Service Officer PT Alfa Scorpii Zainal Arifin Harahap, dan staf PT Alfa Scorpii. Acara buka bersama menjadi semakin lengkap karena diisi tausiah dari ustad Ismail.(LMC-02)

 

About Lintas Medan