Home / Politik / Demokrat Umumkan Dukung ‘Eramas’ ke KPU Sumut

Demokrat Umumkan Dukung ‘Eramas’ ke KPU Sumut

image_pdfimage_print

Kunjungan Silaturrahmi DPD Partai Demokrat ke KPU Sumut. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 25/5 (LintasMedan) – Pengurus baru DPD Partai Demokrat Sumut di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua, Herri Zulkarnain bersilaturahmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.

Salah satu tujuan dari kunjungan adalah menyampaikan dukungan partai tersebut kepada pasangan calon nomor urut 1 (Eramas) di Pilgub Sumut 2018.

“Demokrat Sumut ingin menyampaikan secara langsung bahwa pilihan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Eddy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas). Walaupun KPU sudah tahu, kita ingin menyampaikan juga secara langsung bahwa kita bagian dari pemenangan Eramas, juga sudah memberikan nama petugas kepada KPU,” katanya Jumat.

Selain itu, silaturrahmi Partai demokrat Sumut juga untuk menyampaikan sekaligus berkonsultasi terkait persiapan menghadapi Pilgub Sumut, Pileg dan Pilpres mendatang.

Herri didampingi sejumlah pengurus, menyebutkan bahwa pihaknya memang perlu bertemu dengan lembaga penyelenggara pemilihan seperti KPU Sumut.

Apalagi dalam momentum kedepan, mereka mempersiapkan kekuatan untuk bertarung di kontes Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta saat ini, menghadapi Pemilihan Gubenur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut.

“Sejak saya Plt, baru kali ini kita silaturahmi dengan KPU. Bagaimanapun kan kita pasti harus bertemu dan bercerita masalah kedepan, Pilgub, Pileg dan Pilpres. Ketentuan ini yang perlu kami ketahui, sehingga perlu audiensi dengan penyelenggara,” katanya.

Sebagai partai politik (parpol) lanjut Heri, pihaknya perlu menjalankan tugas yang sama seperti KPU agar menjadikan momentum pemilihan berjalan dengan jujur dan adil. Sehingga kesuksesan pelaksanaan Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres oleh KPU harus didukung semua lapisan masyarakat.

“Fokus kita adalah mengenalkan pengurus dan memupuk silaturahim antara partai politik dengan KPU. Karena itu, soal suksesi pemilihan, kita ingin bekerjasama dengan KPU,” sebutnya.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea berharap koordinasi dan silaturahim antara parpol dengan penyelenggara pemilihan bisa berjalan baik. Karena itu hubungan sinergi harus dapat dijaga satu sama lain. Sebagaimana disebutkannya, lembaga ini harus menjaga jarak yang sama dengan seluruh peserta pemilihan.

“Tujuan kita sama, memberikan pendidikan politik, pendidikan berdemokrasi, dan tentang kepemiluan. Sehingga masyarakat akan semakin cerdas,” sebut Mulia.(LMC-02)

About Lintas Medan