Home / Medan / Jalin Kekompakan, Wartawan Unit DPRD Medan Buka Puasa Bersama

Jalin Kekompakan, Wartawan Unit DPRD Medan Buka Puasa Bersama

image_pdfimage_print

Suasana berbuka bersama wartawan unit DPRD Medan. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 31/5 (LintasMedan) – Para jurnalis yang tergabung dalam Kordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan menggelar acara berbuka puasa bersama di ruang presroom Gedung DPRD Kota Medan, Kamis.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta kekompakan para wartawan yang bertugas di DPRD Medan,” kata Ketua Kordinator Wartawan DPRD Medan, Satriadi Tanjung.

Satriadi sengaja memilih kantor wakil rakyat mengadakan acara berbuka puasa bersama, daripada harus mencari lokasi lain di luar kantor DPRD Medan.

“Saya rasa nikmat sekali berbuka puasa di tempat dimana jurnalis ditugaskan. Lagipula yang terpenting kan bukan soal tempatnya, tapi rasa kebersamaan dan kekompakan kita yang harus tetap terjaga,” ujar Satriadi.

Untuk itu Satriadi mengajak kepada segenap wartawan unit DPRD Medan agar senantiasa meningkatkan kekompakan ini.

“Marilah kita saling menjalankan tugas masing-masing, dengan tetap merajut dan meningkatkan kekompakan ini,” imbaunya.

Sementara itu, Pembina Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Rifki Warisan mengatakan kebersamaan didasari rasa kekeluargaan ini harus tetap terjalin dan dijaga sampai kapanpun. Melalui kegiatan berbuka puasa bersama adalah salah satu cara mempererat silaturahmi yang sudah terbangun sangat baik.

“Yang penting kebersamaannya. Sekarang bagaimana cara menjaganya, dan momen ini adalah salah satunya. Karena kompak itu penting. Apalagi kompak karena rasa kekeluargaan dalam suka duka mencari berita,” ungkapnya.

Rifki juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis, yang telah memberikan izin penggunaan ruangan presroom gedung DPRD Medan sebagai tempat berbuka puasa puasa.

Terpisah, Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara buka puasa yang secara spontan digelar Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan yang terdiri sekitar 80 wartawan media cetak, elektronik dan online tersebut.

“Mudah-mudahan kekompakan rekan-rekan wartawan ini terus terjalin, dan juga kemitraan antara wartawan, anggota dewan dan sekretariat DPRD Medan terus terbina dengan baik dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujar Abdul Azis.(LMC-03)

 

About Lintas Medan