Home / Medan / Eldin Minta Warga Aktifkan Siskamling

Eldin Minta Warga Aktifkan Siskamling

image_pdfimage_print

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat menghadiri Safari Subuh di Masjid Istiqomah Jalan Ayahanda Medan, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (28/5).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 28/5 (LintasMedan) – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta warga Kota Medan kembali mengaktifkan Siskamling, untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan dan menggantungkan soal keamanan kepada aparat kepolisian semata. Untuk itulah masyarakat harus ikut berperan dan peduli dengan keamanan di kawasan tempat tinggalnya masing-masing, salah satunya dengan mengaktifikan kembali Siskamling,” katanya saat melaksanakan Safari Subuh di Masjid Istiqomah Jalan Ayahanda Medan, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin.

Sebab, tambah Eldin masyarakatlah yang mengetahui secara rinci mengenai lingkungannya masing-masing.

Di kesempatan itu Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya warga Kecamatan Medan Petisah untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasi dalam mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini.

Ditegaskan Wali Kota, tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat dipastikan pembangunan tak akan berhasil.

Kepada ratusan masyarakat yang mengadiri Safari Subuh, Wali Kota menjelaskan, dukungan itu dapat diwujudkan dengan ikut berpartisipasi dan terlibat dalam program pembangunan seperti menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, memenuhi kewajiban membayar pajak serta mendukung pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap meresahkan. Jadi kita harus peduli dan terus mengawasi keluarga kita agar tidak terlibat narkoba. Apabila ada anggota keluarga yang terlibat narkoba, segera laporkan kepada pihak kelurahan maupun kecamatan agar cepat direhabilitasi,” katanya.

Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan, Wali Kota beserta jajaran Pemko Medan hadir di tengah-tengah masyarakat melalui Safari Subuh. Artinya, Eldin Kota ingin lebih dekat dengan masyarakat, terutama warga Kecamatan Medan Petisah.

Safari Subuh ini diisi dengan makan sahur bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah. Setelah itu Wali Kota memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang diberikan secara simbolis kepada 10 anak yatim. Kemudian Wali Kota menyerahkan bantuan sebear Rp.25 juta kepada Ketua BKM Masjid Istiqomah Muhammad Yunan untuk kemakmuran Masjid Istiqomah.(LMC/rel)

About Lintas Medan