Home / Sumut / Kapolda Sumut Tinjau Kesiapan Posko Pengamanan Lebaran

Kapolda Sumut Tinjau Kesiapan Posko Pengamanan Lebaran

image_pdfimage_print

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) memberi arahan kepada sejumlah personel di Posko Pengamanan Lebaran 2018 Kampung Pon, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (13/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/6 (LintasMedan) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama jajarannya meninjau kesiapan Posko Pengamanan Lebaran 2018 di sejumlah titik jalur lintas timur Sumatera, Rabu.

Saat melakukan kunjungan ke pos pos pengamanan tersebut, Kapolda Sumut selalu berpesan kepada anggota untuk sungguh sungguh dan ikhlas dalam melakukan tugas.

“Tetap siaga dan perhatikan situasi kamtibmas dan kelancaran lalu lintas di wilayah pos pengamanannya,” pesan Kapolda saat meninjau Posko Pengamanan Lebaran di kawasan Kampung Pon, Kabupaten Serdang Bedagai.

Di Posko Pengamanan tersebut, Kapolda Sumut disambut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu dan personel piket pengamanan.

Kapolda Sumut juga mengecek panel data terkait kerawanan situasi kamtibmas dan rawan kemacetan di wilayah Posko Pengamanan tersebut.

Paulus mengingatkan bahwa pengamanan Lebaran merupakan tugas mulia karena turut berperan menjaga ketertiban masyarakat dan membantu pengamanan lalu lintas di jalur mudik.

Karena itu, ia minta seluruh jajaran yang terlibat dalam Pengamanan Lebaran agar menjaga kesehatan dan stamina, serta membagi-bagi tugas secara efektif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana diinformasikan, keberadaan Posko Pengamanan Lebaran tersebut juga berkoordinasi dengan dinas teknis lain seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dina Pekerjaan Umum dan Jasa Raharja.

Kapolda Sumut juga berpesan agar setiap instansi saling berkoordinasi dan mendukung dalam melaksanakan pengamanan dan mengamankan kegiatan masyarakat selama Lebaran.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Roma Megawanti Paulus Waterpauw memberikan bingkisan lebaran kepada perwira piket Iptu Perida Panjaitan sebagai bentuk perhatian kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas. (LMC-03)

About Lintas Medan