Home / Headline / Mensos Serahkan Santunan Korban KM Sinar Bangun

Mensos Serahkan Santunan Korban KM Sinar Bangun

image_pdfimage_print

Menteri Sosial Idrus Marham (kedua kanan) didampingi Bupati Simalungun JR. Saragih (kedua kiri) mendengarkan penjelasan dari petugas Tim SAR di sela meninjau korban kapal motor Sinar Bangun, di pelabuhan Tiga Ras, Minggu (24/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Simalungun, 24/6 (LintasMedan) – Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham mengunjungi korban dan menyerahkan santunan kepada ahli waris dua korban meninggal dunia dalam tragedi tenggelamnya kapal motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara pada 18 Juni 2018.

Santunan masing-masing sebesar Rp15 juta tersebut diserahkan Idrus Marham saat menemui keluarga korban di tenda Posko Terpadu Bencana di Pelabuhan Tigaras,  Kabupaten Simalungun, Minggu.

“Kami datang ke sini karena merasakan duka yang sama, jadi ini bukan duka keluarga korban saja,” ujarnya.

Seluruh korban KM Sinar Bangun yang meninggal dunia maupun selamat, lanjutnya, akan mendapat santunan dan bantuan dari Pemerintah, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo.

“Kita bantu semuanya, baik korban selamat ataupun korban yang belum ditemukan,” kata Idrus

Mensos menegaskan bahwa Pemerintah akan terus bekerja secara maksimal untuk menemukan korban kapal kayu berpenumpang sekitar 200 orang lebih tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tim SAR Gabungan baru berhasil mengevakuasi 21 korban yang terdiri dari 18 orang ditemukan dalam keadan selamat dan tiga orang dalam keadaan meninggal dunia.

Selain itu, sekitar 184 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Idrus mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar KM Sinar Bangun segera ditemukan guna mengevakuasi para penumpang yang diduga banyak terjebak di dalam.

“Kita berdoa semoga cepat diselesaikan,” tandasnya.

Ia juga membenarkan bahwa Tim SAR yang dipimpin tim survei Basarnas dan Mahakarya Geo Survey-IAITB telah menemukan lokasi tenggelamnya kapal tersebut

“Benar info itu, namun masih perlu cek dan analisis lebih lanjut,” katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan