Home / Luar Negeri / Trump Serukan Deportasi Para Imigran Gelap

Trump Serukan Deportasi Para Imigran Gelap

image_pdfimage_print

Agen patroli Perbatasan Sergio Ramirez berbicara dengan para migran yang secara ilegal melintasi perbatasan dari Meksiko ke AS, di sektor Rio Grande Valley, dekat McAllen, Texas, baru-baru ini. (Foto:lintasmedan/voa)

Washington, 24/6 (LintasMedan)- Presiden AS, Donald Trump, menyerukan untuk segera mendeportasi para imigran gelap yang memasuki wilayah Amerika Serikat tanpa melalui proses pengadilan.

Dalam serangkaian komentar di akun Twitter nya, Trump menyatakan, pihaknya tidak bisa membiarkan semua orang memasuki wilayah Amerika Serikat.

“Inilah sistem di negara kami terhadap kebijakan imigrasi,” ujarnya

Presiden Donald Trump berbicara tentang hal itu bersama anggota keluarga yang terkena dampak kejahatan yang dilakukan oleh imigran gelap, di Auditorium South Court di kompleks Gedung Putih, 22 Juni 2018, di Washington.

Pemimpin AS ini mengklaim bahwa undang-undang imigrasi AS memang ditertawakan di seluruh dunia, sangat tidak adil bagi semua orang yang telah melalui sistem secara hukum dan menunggu dalam antrean selama bertahun-tahun.

Amerika Serikat, menurut dia selama bertahun-tahun telah memberikan sidang pengadilan kepada para migran yang melarikan diri dari Meksiko dan negara-negara Amerika Tengah, dan dari tempat lain di dunia. Kemudian mencari kekayaan ekonomi yang lebih baik di Amerika Serikat.

Permintaan keras Trump untuk mengakhiri proses hukum itu akan menghadapi tentangan keras di Kongres, yang selama bertahun-tahun telah menemui jalan buntu pada perubahan kebijakan imigrasi AS dan tidak dapat memberlakukan undang-undang migrasi baru.

Dia mengatakan, “Ketika seseorang datang, kita harus segera membawa mereka kembali ke tempat mereka datang melalui proses Pengadilan,.(LMC/Voa)

About Lintas Medan