Home / Headline / LIMA Gulirkan Kembali Kompetisi Basket di Medan

LIMA Gulirkan Kembali Kompetisi Basket di Medan

image_pdfimage_print

Chief Executive Officer (CEO) Liga Mahasiswa Ryan Gozali (kedua kiri) memberi keterangan pers seputar penyelenggaraan Kompetisi Bola Basket antar perguruan tinggi 2018, di Medan, Rabu (4/7). (Foto: LintasMedan/NA)

Medan, 4/6 (LintasMedan) – Liga Mahasiswa (LIMA) Sports Training and Workshop bekerja sama dengan Go-Jek dan Universitas Prima Indonesia Medan menggulirkan kembali kompetisi bola basket bergengsi di Medan, 6-13 Juli 2018.

“Kompetisi bola basket antar perguruan tinggi ini adalah yang kedua kalinya digelar di Medan, setelah perhelatan serupa digelar tahun 2016,” kata Chief Executive Officer (CEO) Ryan Gozali Liga Mahasiswa, kepada pers di Medan, Rabu.

Kompetisi bertajuk “LIMA Basketball” tersebut diikuti tujuh tim putra dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera.

Perguruan tinggi yang dipastikan ikut ambil bagian dalam event bola basket tersebut, yaitu Universitas Pelita Harapan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Eka Prasetya dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Selanjutnya, STMIK Time, Universitas Islam Negeri Suska Riau, Universitas Prima (Unpri) Medan dan Perguruan Tinggi Cendana.

Disebutkannya, Unpri Medan selaku tuan rumah akan menggelar kompetisi basket tersebut GOR Unpri Jalan Danau Singkarak Gang Madrasah, Kecamatan Medan Helvetia.

“Kami berharap kompetisi ini dapat meningkatkan antusiasme para pecinta olahraga basket sekaligus mendorong munculnya tim-tim basket baru di Medan,” katanya.

Selain menggelar kompetisi basket, pihaknya akan menggelar pelatihan singkat dan workshop seputar industri dan manajemen olahraga di kampus Unpri Medan, pada 6-7 Juli 2018.

Menurut Vice President LIMA Sport Training and Workshop Wilayah Sumatera, Edy Tan, pelatihan dan workshop tersebut diikuti peserta dari kalangan mahasiswad dari berbagai perguruan tinggi di Medan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi pengetahuan, antara lain mengenai seputar dunia industri olahraga, promosi, publikasi dan manajemen olahraga,” katanya.

Sementara Rektor Universitas Prima Indonesia, Dr. Chrismis Novalinda Ginting, SSiT., M.Kes menjelaskan bahwa perguruan tinggi yang dipimpinnya selain berkomitmen mengembangkan pendidikan dari sisi akademik, juga fokus terhadap program pengembangan minat dan bakat mahasiswa, diantaranya cabang olahraga basket.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi visi LIMA Sport Training and Workshop dalam menumbuhkembangkan minat dan bakat generasi muda dalam bidang olahraga, termasuk bola basket.

“Karena melihat besarnya minat mahasiswa di bidang olahraga basket, maka kami mendukung penuh terlaksananya kompetisi tersebut,” tuturnya.

Pihaknya berharap perhelatan olahraga itu kelak mampu melahirkan atlet basket handal sekaligus ikut berkontribusi mengharumkan nama Sumatera Utara di event berskala nasional. (LMC-03)

About Lintas Medan