Home / Headline / Wakil Walikota Promosikan Kuliner Medan di “Inbox Carnaval”

Wakil Walikota Promosikan Kuliner Medan di “Inbox Carnaval”

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) memperkenalkan aneka kuliner khas Medan di sela acara “Inbox Carnaval 2018”, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (14/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/7 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution turut mempromosikan aneka kuliner khas Medan di sela menyaksikan rangkaian pertunjukan musik Inbox Carnaval yang digelar dalam rangka memeriahkan puncak acara HUT ke-428 Kota Medan, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (14/7) pagi.

Dalam acara yang dipadati sejumlah pengunjung dan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV tersebut, Akhyar memperkenalkan satu persatu kuliner khas Kota Medan yang disajikan di samping panggung utama.

Tampilan dan ragam makanan khas Kota Medan yang dikemas sangat menarik itu membuat penyanyi asal ibukota yang mengisi acara Inbox Carnaval Medan 2018, antara lain Sinyo, Fero, Rangga, Mita dan Dara Virgin, Rizki Ridho dan Tasya serta band The Rain pun tertarik mencicipinya.

Kuliner khas Medan yang diperkenalkan, antara lain lontong Medan, anyang ayam jantung pisang, bubur pedas, asam padeh senangin, kari bawal, tepur banda, haluwa, kue rasidah, cendol Medan, jelantah timun serta gulai asam batu bara.

“Semua ini kuliner khas Kota Medan yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Ada dua rasa kuliner di Kota Medan yakni enak dan enak sekali. Itu sebabnya Medan merupakan salah satu kota kuliner di Indonesia,” kata Wakil Walikota didampingi Kadis Pariwisata Medan Agus Suriyono.

Pemko Medan dalam rangka memeriahkan puncak acara HUT ke-428 Medan menggelar atraksi hiburan bertajuk Inbox Carnaval 2018 dengan rmenghadirkan sejumlah penyanyi dan grup band asal ibu kota Jakarta.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan itu digelar selama dua hari, yakni Sabtu (14/7) dan Minggu (15/7).

Antusiasme masyarakat menyaksikan Inbox carnaval Medan 2018 terlihat cukup tinggi. Mereka memadati sekitar panggung untuk menyaksikan penyanyi kesayangannya. (LMC-04)

About Lintas Medan