Home / Sports / Daftar Peraih Trofi di Piala Dunia 2018

Daftar Peraih Trofi di Piala Dunia 2018

image_pdfimage_print

Para pemain dan ofisial Timnas Prancis melakukan selebrasi setelah berhasil merebut gelar  juara dunia sepak bola 2018 di Rusia, Minggu (15/7) . (Foto: LintasMedan/AP)

Moskow, 15/7 (LintasMedan) – Perhelatan Piala Dunia 2018 telah berakhir dan Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga final, di Luzhniki Stadium, Rusia pada Minggu (15/7) malam WIB.

Bagi Kroasia, kekalahan ini memupus harapan mereka untuk merebut trofi Piala Dunia untuk kali pertama. Ini jadi capaian terbaik negara tersebut di Piala Dunia, setelah pada 1998 merebut posisi tiga.

Usai 90 menit laga berakhir, para pemain Prancis pun langsung merayakannya dengan penuh suka cita. Para pemain dari bangku cadangan serta staf pelatih tumpah ruah di lapangan merayakan kemenangan.

Keberhasilan Perancis tersebut adalah trofi kedua di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka merengkuh gelar serupa di turnamen sepak bola elite antarnegara di dunia itu pada 1998. Saat itu, Prancis mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Selain timnas Prancis, beberapa trofi individu juga diserahkan selepas partai final Piala Dunia 2018, mulai dari pemain terbaik, pemain muda terbaik, top skorer, hingga kiper terbaik.

Berikut ini adalah daftar peraih trofi di Piala Dunia 2018:

Juara: Timnas Prancis
Pemain Terbaik: Luka Modric
Pemain Muda Terbaik: Kylian Mbappe
Top Skorer: Harry Kane (6 gol)
Kiper Terbaik: Thibaut Courtois
Trofi FIFA Fair Play: Timnas Spanyol. (LMC-03/BC)

About Lintas Medan